Your Login Details


What is FortuneCookids

Latar belakang:

Kurang lebih satu setengah tahun kemarin, saat terbengong-bengong di depan komputer iMac kantorku yang lama: "eh selama ini sepertinya aku bersama teman-temenku sering karokean, terus terbesit selentingan kita nge-band yuk daripada karokean mulu". Nah dari selentingan ide gila itu, terpikirlah bagaimana kalo aku ngajuin ke teman-temanku buat bikin band. Lanjut cerita, aku mengirim email ke salah-satu temanku yang pernah sounding buat ngajak nge-band, namanya Re.

Keesokan harinya, emailku di balas sambil menforward email tersebut kebeberapa temanku yang lainnya. Walhasil weekend pada minggu itu kami berencana ketemua di PIM. Ada beberapa temanku yang dikirimin email tersebut namun yang muncul hanya Re dan DitzZ. Namanya FortuneCookids sendiri didapatkan karena waktu itu kami makan di restauran Cina dan mendapatkan kue keberuntungan yang berisikan untuk selalu berjalan maju (kurang lebih begitu). Lalu kelanjutannya bagaimana? 

 

Kelanjutan:

Kelanjutannya kami hanya sering-sering bertemu saja di weekend. Hingga pada suatu saat semuanya berhenti karena kesibukan kami sendiri-sendiri. Aku sendiri sempat tidak tau mau dibawa kemana arahnya. Walaupun format awalnya inginnya jadi Band, cuma kami hanya pernah nge-band bareng 1 kali selama 1 jam dengan 1 lagu yang telah aku buat.

Lalu beberapa bulan yang lalu, setelah perjuangan belajar main instrumen di depan komputer, dan karena ke vakuman band ini, akhirnya aku memutuskan mensirkulasikan beberapa lagu lainnya yang telah aku rekam di antara ke 2 + 1 temanku tersebut. Plus satu, karena ada satu temanku lagi yang turut serta membantu band ini.

 

Kelanjutan dari kelanjutan:

Sehabis itu kami sempat bertatap muka beberapa kali hingga kembali vakum lagi sampai saat ini. Setelah berfikir matang-matang (nggak matang juga) dan berdiskusi dengan teman-temanku tersebut. Akhirnya dimantapkan saja bahwa kami sebuah Grup bukan Band, karena kami tidak memainkan alat musik asli, namun hanya memainkan alat musik elektronik di komputer istilahnya Electronic Bedroom Musician mungkin ya :D.

Untuk itu, diputuskan juga (secara sepihak oleh aku sebenarnya), kami akan mulai mendistribusikan musk kami sebagai hal yang santai tapi tetap ingin serius dengan membuka website fortunecookids.com dan memulai pengenalan musik kami (yang nyeleneh musiknya) ke khalayak ramai. Siapa tahu ada yang tertarik untuk mendengarkannya. Namun karena kesibukan (lagi-lagi) website tersebut hanya baru dapat menampilkan 1 buah gambar dan link ke website kami :D.

Dengan demikian FortuneCookids dapat dibilang proyek iseng-iseng kami untuk menunjukkan kamusikalitasan (kalo boleh dibilang begitu) kami yang terbatas ini agar bisa di dengar musik kami. Ditambah ini sarana untuk menyebarkan lagu-lagu yang selama ini semenjak SMP telah aku buat.

 


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
NRntZkMEzfpkbakGACY
Thu August 25, 2011, 15:22:15
Your article was excellent and erudtie.