Your Login Details


Songs from the Millenium

Ide awalnya adalah mengumpulkan lagu-lagu dari tahun 1999-2001 yang masih terngiang-ngiang dalam pikiranku, dimana lagu tersebut memang lagu yang memorable banget (mau tulis dalam hidupku, tapi ntar jadi berlebihan). Namun dalam proses pengumpulannya aku perluas dari tahun 1998-2003, menjadi renggang waktu 5 tahun. 

Alasan aku menulis ini adalah karena sekarang sudah tahun 2010 dan Millenium itu udah 10 tahun yang lalu, tidak menyangka waktu berjalan dengan begitu saja. Aku teringat pada waktu itu (tahun 2000), lagu-lagu dari tahun 1990 sudah terasa lama, semisal lagu NKOTB (ingetnya cuman NKOTB) kalau di dengarkan aku waktu itu, pasti langsung ku bilang jaduls abiez. Tapi entah kenapa lagu2 dari tahun 2000 itu tidak terasa jadul walau aku dengarkan di tahun 2010 ini.

Berikut daftar lagu dari jaman tersebut yang samapai saat ini masing terngiang-ngiang dalam pikiranku (ditulis tanpa ada urutan).

 

1. Robbie Williams - No Regrets

Lagu ini berasal dari tahun 1998, 12 tahun yang lalu. Lagu yang pada awalnya aku benci, karena penyanyinya (yang hingga saat ini aku masih benci kalo ngeliat penyanyinya - aku benci mungkin karena gayanya yang smug). Tapi karena aku terbuka soal musik :P, walau penyanyinya aku benci tapi lagunya tetep aku suka. Aku kira ini hanya lagu cinta biasa, tapi setelah tahu-mengetahuinya ternyata ini lagu tentang dia dan boyband Take That, seperti kita tahu dia adalah mantan anggota boyband tersebut, dan dalam lagu ini menceritakan alasan kenapa dia keluar dari boyband tersebut.

 

2. Aqua - Turn Back Time

Ini lagu slow satu-satunya dalam album pertamanya Aqua yang berjudul Aquarium. Albumnnya sendiri rilis tahun 1996-an kalau tidak salah. Lagu ini lagu terakhir dari album tersebut yang dibuatkan video klipnya (dengan total 7 video klip dalam satu album tersebut). Aku tidak tahu cerita dibalik lagu ini tapi lagu ini sedih banget sehingga jadi membekas di pikiranku. Video klipnya sendiri berbeda dari video klip Aqua sebelumnya yang bersifat kartun dan humor dimana dalam video klip ini lebih menawarkan suasana sendu. Lagu ini sendiri sering membuat aku berintrospeksi diri akan kesalahanku yang telah aku lakukan di waktu yang telah lampau.

 

3. Nada Surf - Inside of Love

Lagu ini berasal dari tahun 2003, dimana terdapat dalam album mereka yang berjudul Let Go dan album komilasi (yang aku lupa judulnya) yang aku miliki. Lagunya sendiri cukup sedih, semacam menceritakan orang yang terbuang (atau semacamnya). Aku kalau mau tiba2 merasa sedih dan sendu bisa langsung menyanyikan lagu ini dan tiba2 menjadi sedih dan sendu, sebegitunya karena lagu ini entah kenapa semacam menceritakan keadaanku pada waktu itu :D.

 

4. T.A.T.U - Not Gonna Get Us

Lagu energic ini muncul pada tahun 2003, dan langsung terngiang -ngiang dalam pikiranku. Lagunya sangat simpel sehingga ketika pertama kali aku mendengarnya langsung terkesima (berlebihan). Aku tidak tahu cerita di balik lagu ini namun aku selalu menganggap kalo lagu ini menceritakan tentang perlarian seperti dalam video klipnya.

 

5. Sugababes - New Year

Satu-satunya Girlband kesukaanku, yang sekarang sayangnnya walau belom bubar semua anggotanya sudah digantikan, sedangkan anggota pertamanya sudah keluar semua. Lagu ini berasal dari tahun 2000. Lagu yang mereka tulis sendiri padahal mereka baru berumur 15 tahunan waktu itu (gila masih muda ajah, sekarang sih udah tua). Lagu dari album pertama mereka yang sebenarnya ada satu lagi yang juga bikin terngiang-ngiang (di tulis di nomer selanjutnya). Lagunya sendiri lagu cinta biasa (sepertinya) menganang cerita masa lalu (sepertinya), tapi aku suka sekali karena nada dan musik dari lagunya yang tidak lazim (off beat - sepertinya). 

 

6. Haven - Say Something

Lagu yang muncul di tahun 2002, dimana video klipnya suka tayang di MTV pada waktu tengah malam. Sangking sukanya sama lagu ini aku beli album band ini, yang ternyata semua lagunya bernuansa sedih dan gloomy seperti lagu ini. Lagunya sendiri sepertinya lagu cinta tapi bercerita tentang kebohongan, lagu cinta yang tidak lazim kalau kata ku.

 

7. Sugababes - Soul Sound

Aku suka musik dari lagu ini, begitu menenangkan, liriknya juga. Dan mereka menyanyinya dibawa santai. Muncul tak lama setelah lagu New Year mereka (2001 kalau tidak salah, atau New Year duluan?). Sampai sekarang aku masih suka sekali meng-humming ini lagu. Padahal lagunya sederhana banget, nggak catchy-catchy abies. Tapi dari situlah aku jadi sering mendendangkannya. Seandainya aku punya lagu beserta albumnya Sugababes yang ini.

 

8. Dove - Pounding

Tidak banyak yang tau band ini, aku juga gak tau band ini kalau tidak karena lagu ini. Lagu ini muncul tahun 2002, begitu dengar aku langsung terkesima, lanjut kata karena bandnya jarang di kenal sehingga lagunya jarang diputar, jadi semacam penasaran, walhasil aku jadi sering banget nge-humming bagian chorusnya.

Cukup sekian terima kasih, artikel ini aku ambil dari playlist Youtubeku ini. Dapat dilihat kalau ternyata aku selalu lebih menyukai artis-artis dari Eropa terutama Inggris (Gak penting :D). Akhir kata, kalau teman-teman punya lagu-lagu dari tahun 1998-2003-an yang masih nyangkut di kepala silahkan bagi2.

Oh iya, jadi kepingin artikel yang sama untuk lagu jaman 1989 - 1993, karena tiba2 teringat lagu Radiohead - Creep yang ternyata tidak terdengar jadul, walau aku dengarkan belasan tahun kemudian.

 

[Apdet]

9. Collective Soul - Run

Aku malu, malah lagu yang memorable seperti lagu Collactiove Soul - Run ini yang muncul di tahun 1999 aku tidak ikut sertakan. Padahal lagu ini yang mengajariku untuk mengenal yang namanya drum beat itu. Nevertheless, lagunya ini santai tapi catchy abies dan video klipnya seru abies, I mean ada unicorn sedang berlari disitu. Gak ada yang ngalahin Unicorn.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
Re: Songs from the Millenium
Tue February 23, 2010, 10:02:51
nyang gw tau cuman Haven Say Something gan..
sisanya belum pernah denger..

kalo taoen 1980 gan? lagu-nya apaan gan?
yang terngiang-ngiang dalam pikiran gw cuman lagunya "batman" by "bondan prakoso" yah kalo gak salah (headspin)
Comment
Re: Songs from the Millenium
Tue February 23, 2010, 10:10:14
Lagunya Didi kempot ga ada gan?

DwAN
Comment
Re: Songs from the Millenium
Tue February 23, 2010, 10:11:55
@adiputra_n: Ya ampun, Bondan Prakoso mah tahun 90-an secara jaman kita SD
@Bung Jay: Ane kurang suka sama campur sari gan (headspin)

angel
Comment
Re: Songs from the Millenium
Tue March 30, 2010, 14:44:54
lagu setan smwa

DwAN
Comment
Re: Songs from the Millenium
Tue March 30, 2010, 19:29:09
@mpok angel: hii serem dunks setan bisa nyanyi, ntar paa ngibrit adanya (headspin)