Your Login Details


Kerokan - Something You Need to Know

Kerokan - Something You Need to Know. Kerokan a.k.a. Karokean adalah salah satu cara menghibur diri dan pelepas sutress, apa lagi kalau karokeannya bareng teman-teman yang suka gokil sendiri. Walaupun gak sering, aku juga tidak jarang ikut karokean ntah karena diajak teman atau karena nraktir teman. Aku jadi kepingin nulis post-an ini karena baru-baru ini aku karokean bersama teman-temanku yang belom pernah karokean bareng, tapi ntah mengapa aku jadi banci karoke-nya dan heboh sendiri. Berikut hal-hal yang sering aku perhatikan waktu karokean.

 

1. Karokean itu ajang pamer suara.

Dalam karokean terkadang para teman-temanku yang memiliki suaru yang bagus akan bernyanyi segenap jiwa memamerkan suaranya yang merdu. Ini nggak banget, malah jadi kaek denger konser jatoh-jatohnya. Nah teman kaek gini nih yang suka bikin minder temen lainnya yang tidak bersuara merdua. So kalo mau pamer suara sebisa mungkin jangan nyanyi sendiri, coba ditemani dengan teman yang bisa konyol dengan lagu yang umum bukan lagu kesukaan dengan nada naik turun bikin orang lain minder.

 

2. Karokean itu ajang konyol-konyolan.

Hampir setiap karokean pasti ada aja yang milih lagu konyol untuk dinyanyikan secara bersama, mulai dari lagu SMS sampai lagu Mabok Janda, dan kalau sudah begini mau gak mau suasana akan menjadi sangat meriah dan riuh, jadi perlu di catat kalau karokean mau seru jangan lupa milih lagu yang caur tapi disukai semua orang. Konyol-konyolan juga tidak sebatas menyanyikan lagu konyol, tapi berjoget konyol atau bergaya-gaya konyol juga seru.

 

3. Karokean itu ajang teriak-teriakan.

Ya masak karokean mau bisik-bisikan, walaupun aku pernah melewati ruang karoke yang semacam sepi walaupun ada orangnnya. Karokean kalo belom teriak-teriakan belom lengkap, apa lagi kalo teriakannya sampai keluar dan terdengar dari luar ruangan padahal ruangannya udah kedap suara terus tembus ke ruang sebelah, ini baru seru karena bikin orang ruang sebelah keki sama kehebohan kita.

 

4. Karokean itu ajang bernostalgila dengan lagu jadul.

Pasti saat karokean aku akan memilih lagu Frank Sinatra - My Way, atau kalau teman-temanku ada yang milih lagu semacan Nat King Cole - What A Wonderful Day. Lagu dengan suara bass dan sangat rendah atau lagu-lagu dengan suara serak-serak dan bernada slow. Gak mungkin karokean kalo nggak memilih tembang-tembangan kenangan. 

 

5. Karokean itu ajang nyanyi bareng.

Namanya juga karokean, masak cuman satu orang yang nyanyi, itu mah gak seru. Jadi sebisa mungkin pilih lagu yang disukai semua orang biar gak garing dengerin teman lain nyanyi. Suasana akan jadi sepi kalau cuman satu orang yang nyanyi, apa lagi kalo karokeannya lebih dari 5 orang.

 

6. Karokean itu ajang ngerusak lagu orang.

Merusak lagu orang dengan menyanyikan dengan suara rendah atau suara ketinggian atau bahkan suara yang sengaja di bikin fals, pasti akan selalu ada di saat karokean. Kalo nggak ada berarti anda telah datang ke acara konser yang berarti anda salah tempat.

 

7. Karokean itu ajang mempermalukan diri tanpa perlu jadi malu.

Tak sering aku dan teman-teman ku bertingkah konyol atau sengaja benyanyi dengan nada konyol sehingga memalukan diri sendiri, namun karena ini karoekan tidak perlu takut karena ini sudah hal wajar, yang nggak wajar adalah ikutan karokean tapi cuman diem ajah. Kalau ngeliat poin ke 2, mempermalukan diri sudah pasti akan didapatkan kalau mempraktikkan poin ke 2 tadi. Sebagai tambahan orang akan memaklumi anda saat anda berbuat konyol di karokean.

 

8. Karokean itu ajang menyanyikan lagu kesukaan.

Walau ke kita asik tapi yang ini nih sebenarnya yang paling gak asik, karena lagu kesukaan semua orang berbeda-beda, ada yang suka rock ato pop ato disko, ada yang suka penyanyi itu ato penyanyi ini ato grup itu dll. Biar rame coba jika temanmu menyanyikan lagu kesuakaannya dan tidak ada teman yang lain ikutan nyanyi, kamu coba ikutan dengan suara ke dua atau bernyanyi sepotong-sepotong, karena nyanyi sendirian di karoke itu gak seru banget. Tujuannya biar selalu rame, cuman perhatikan juga kalau ada temanmu yang emang mau nyanyi sendiri dan tidak ingin orang lain ikutan, kalo udah gini mending kita menata list lagunya dengan memasukkan lagu-lagu konyol lainnya.

 

Sip dah, poin-poin diatas bisa juga dijadiin cara-cara menhindari karokean jadi boring atau cara-cara bikin karokean biar lebih seru. Aku, walau gak memiliki suara yang bagus dan terkadang maksa, suka mempraktikkan hal-hal diatas biar meramaikan suasana, walau kebanyakan aku diam ditempat dan tidak bertingkah konyol tapi aku sering bernyanyi dengan suara konyol, atau suara maksa. Kalau udah begitu suasana karokean bisa jadi meriah.

Nah, jika kita mempraktikkan poin-poin di atas sudah pasti anda akan menguasai mik a.k.a. mik akan selalu di tangan anda, anda gak perlu menyanyi lagu kesukaan anda tapi dengan menyanyikan lagu-lagu teman anda dan lagu-lagu anda akan jadi banci karoke (hehehe). Tambahan tips juga, karokean itu idealnya dilakukan 3 sampai 5 orang, kalo bedua itu mah pacaran jadinya, kalo sendiri itu freak, kalo lebih dari 5 orang pasti keramean dan pasti gak puas-puas walau udah ngambil 5 jam semisal :P.

 


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 


gita
Comment
comment
Wed January 27, 2010, 07:27:39
gue tau suara gw emang bagus n bikin lo minder... wkwkwkwkwkwkwk...
mendingan mabok janda drpd okelah k'lo beg beg begitu... at least masih bisa joget... hehehehehe... :p
y k'lo g tereak" mana kedengeran suara qta secara soundsystemnya suaranya gede bgt...
memang lagu lama Te O Pe BeGeTe dah... ^_^
gw suka tuh karaokean berdua n gak pacaran... malah seru jd bisa nyanyiin lagu" aneh... hehehehehe... :D

DwAN
Comment
Re: Kerokan - Something You Need to Know
Wed January 27, 2010, 08:18:45
Ahaha, bukan lu nek. Ada temen gw yang lain lagi yang kalo kerokan nyanyinya segenap jiwa dan gak mau di ganggu @-)
Comment
Re: Kerokan - Something You Need to Know
Tue February 02, 2010, 12:56:55
yee..kirain kerokan ala jawa, nyang ampe merah2 di badan....

salam kenal dr mbak Oyen

DwAN
Comment
Re: Kerokan - Something You Need to Know
Tue February 02, 2010, 13:30:05
halo mbak Oyen, iyah title yang misleading nih :D
Comment
Re: Kerokan - Something You Need to Know
Thu February 04, 2010, 13:30:21
ooo .... tak kira kerokan yg di punggung nggak taunya ini yang di bibir toh

DwAN
Comment
Re: Kerokan - Something You Need to Know
Thu February 04, 2010, 14:10:26
:P title misleading, biar pada komentar (rock)