Your Login Details


iPhone, appleTV and new Apple Extreme 802.11n at MacWorld

Aku tahu bahwa sekitar tengah malam tadi pasti ada kejadian istimewa di MacWorld. Yang jelas ada KeyNote dari Steve Jobs (masih mengenakan Tshirt lengan panjang warna hitam dan blue jeans, cukup keren dibandingkan Keynoter yang lain) yang memperkenalkan produk baru Apple. Sebagai salah satu pemerhati produk Apple (mungkin seorang fanboy) ada perasaan senag ketika pagi tadi aku membuka website apple.com

Ada gambar aneh di situ, sebuah handphone berwarna hitam tanpa keypad dengan layar sentuh yang sangat besar, background website Apple pun di jadikan hitam agar kelihatan menonjol plus penambahan tab baru di menunya.

Kabarnya iPhone akan di luncurkan pada akhir januari dengan harga US$ 499 dengan carier Cingular, entah kapan handphone ini akan sampai di Indonesia.

Yang mengejutkan, user interfacenya sangat dashboard, keren abis dengan efek-efek yang tidak perlu tapi bikin aku pingin lihat dari dekat. Wlau demikian handphone ini tidak 3G (lagian siapa yang pake 3G). Dengan kamere 2 MP, dan iPod ada di dalam. AKan ada dua model 4 GB dan 8 GB (kalo gak salah). Pek teknologi EDGE dan WiFi (way to go WiFI) dan lihat saja di website Apple untuk penjelasannya.

Pengumuman iPhone sangat mengejutkan, mengingat skype dan google baru-baru ini mengeluarkan produk bernama iPhone juga. Sehingga banyak para Apple fanboy yang kecewa.

Salah satu yang heboh (tapi tidak terkejut karena rumornya sudah pasti) adalah perkenalan appleTV (dulu namanya iTV). Multimedia device ini akan bersanding dengan ultra expansice HDTVmu dengan harga sekitar US $299.

Tidak seperti iPhone, appleTV sudah bisa di cari di Apple Store (kapan ya sampai di iBox?) - Ralat: Penjualannya masih bulan februari juga. Tech Specnya mengatakan ada processor Intel tapi tidak disebutkan jenisnya dengan harddisk 40 GB ada konektor HDMI dan component serta bultin WiFi (airport) dengan wired LAN juga ada. Dengan harga segitu, appleTV lebih murah berlipat lipat dari produk serupa yang di keluarkan Sony (Tapi lupa nama produknya).

Bassicly apa yang ada di iTunes mu bisa di mainin di appleTV melalui syncronazing lewat LAN-mu.

Yang kurang di tunggu adalah peluncuran new Airport Extreme dengan 802.11n ada di dalamnya, wow ada rumor bahwa MacBook Pro sudah mensupport teknologi ini cuman di sembunyikan oleh Apple. Dengan keluarnya produk ini muncullah ere baru WiFi dengan teknologi 802.11n. Tapi saya sendiri kurang mengerti mengenai angka tersebut, yang jelas itu standard WiFi.

There you go artikel singkat dari MacWorld, untuk keterangan lengkap bisa cek di apple.com atau blog seperti tuaw.com dan engadget.com.

(Photo produk di upload belakangan).


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.