Your Login Details


Fixes

Rabu kemarin aku libur kerja karena hari itu ada PilKaDa, tentu saja aku ikut memilih karena aku punya kandidat yang aku suka. Sayang kandidat-ku di prediksikan tidak menang (ketauan deh milih siapa).

Malam hari selasa dan rabu pagi (tengah malam maksudnya) ada even menarik terjadi di Cupertino tempat Head Office-nya Apple, hari itu (tanggal 7 di USA) adalah hari yang kutunggu dimana seperti telah diperkirakan oleh blog-blog tekhnologi luar bahwa Apple mengeluarkan desain baru untuk iMac.

Seperti yang semua tau, aku berencana membeli iMac 20 inch setelah Leopard keluar. Semalaman itu aku pantengin blog engadget yang memuat live blog acara itu.

Tak henti-hentinya kau memencet refresh di Wii-ku (aku browsing pakai Opera di Wii) hingga tiba saatnya muncul foto iMac baru. Kesan pertamaku desainnya kok masih sama cuma beda warna. Warnanya perpaduan alumunium dan hitam, sepertinya aku masih suka iMac putih itu . Aku sangka layarnya borderless ternyata setelah dihidupin ada borde hitam di sisi layar.

Selain itu bedanya dengan iMac lama spec-nya yang lebih cihuy dikit, sama lebih slim lagi. Ada juga peluncuran keyboard baru Apple yang lebih tipis dan lain-lain.

Tapi setelah beberapa hari melihat gambar iMac yang baru ternyata lumayan juga warnanya.

Satu hari berlalu, sampailah di hari kamis. Ada sesuatu mengganjal dalam hidupku. Kenapa yah DS-ku susah banget konek ke internet, apalagi masuk ke Nintendo WiFi. Semenjak dari pertama beli aku sudah kewalahan mengkonek DSku ke Nintendo WiFi, guna main Mario Kart DS online (Habis kalau main lawan AI menag melulu).

Akhirnya kemarin sore aku memutuskan browsing mengenai Wireless Routerku, aku menggunakan Linksys WRT54GC. Ternyata aku menemukan info di website Nintendonya sendiri kalau router ku kurang kompatible dengan DS-ku. Ada beberapa merubah setting-an router-ku agar bekerja dengan DS-ku.

Lalu aku menemukan di blog lain, hanya merubah satu settingan (kalau gak salah transfer-rate menjadi 54 MB) menyelesaikan masalah. Bahkan WEP yang tadinya tidak bisa jadi bisa, dan koneksi lancar selancar-lancarnya. Main game onlinenya juga tidak nge-lag (mungkin karena data yang dikirimkan dikir). Tapi aku perhatikan lawan-lawanku suka melompat maju mundur, mungkin ini lag yang tidak terasa.

blog comments powered by Disqus