Your Login Details


Wii Fit (Japan)

Wii Fit Japan Box Art

Beli Wii Fit

Hari jum'at lalu, tiba2 datang sms dari seseorang dari kaskus menawarkan Wii Fit versi Jepang. Bulan kemarin sebenarnya aku pesan Wii Fit US ke orang itu tapi karena tiba-tiba menjadi 1.700 kulit kerang akumengurungkan diri membeli Wii Fit versi US. Wii Fit versi Jepangnya sendiri ditawarkan 1.350 kulit kerang dari 900 kulit kerang kalau ak beli di Jepang. Entah kenapa tiba-tiba aku mengiyakan untuk membelinya.

Mengingat harganya lumayan mahal, aku bayar pakai COD ajah. Udah gitu karena COD aku musti nyamperin dia di M.A.G, lumayan jauh juga. Untung hari itu aku sekalian ke daerah itu, hari itu ada acara akikahan anaknya Aves. Terus aku nebeng sama Meryl jadinya sambil aku nyamperin ke daerah Meryl aku ke MAG dulu.

Naik taksi ke sana, gila aja, mahal banget, lebih mahal waktu aku naik taksi dari rumah ke UI depok pakai tarif taksi Bue Bird. Udah gitu karena hari sabtu, macetlah dimana-mana. Terus udah telat ketemu itu orang di MAG telat pula ketemu Meryl. Ups jadi gak fokus nulisnya.

Lalu, pas aku ketemu orang itu di depan MAG, langsung cepet-cepat ak bayar dan mencoba memasukkan Wii Fit ke dalam tas olah ragaku. Ternyata box Wii Fit itu besar sekali, lebih besar dari pada box Wii dan lebih besar dari tasku. Jadilah aku mententang box Wii Fit kemana-mana.


Kesan Pertama

Malam harinya sehabis aku pulang dari rumah temanku, aku mencoba Wii Fit. Keponakanku sudah ribut ketika aku membawa box besar ke rumah. Aku keluarkan isi-nya dan memperhatikan kalau ternyata Balance Boardnya ternyata putih banget, pasti gak lama lagi bakal berubah warnanya.

Wii Fit Balance Board

Beberapa saat kemudian akhirnya aku mencoba gamenya. Karena ini versi Jepang tapi aku dapet disc Wii Fit versi US kopian dari penjualnya aku masukkan disc Wii Fit versi Us kedalam Wii ku. Logo muncul, pencet start dan muncul tulisan " Error: bla bla unautherized device bla bla ". Aku pikir wah jangan jangan Balance Boardnya gak bisa dipake. Lalu aku coba terus dengan hasil yang sama.

Akhirnya disc Wii Fit versi Jepangnya aku masukkan dan gak terbaca. Sepertinya Modchipnya bermasalah karena belum aku update software modchipnya. Untung aku install Hombrew Channel, lalu aku download dah RegionFrii biar bisa maenin game dari region lain yang tidak sama dengan region Wii-ku. Eh ternyata aku lupa, sekarang aku sudah tidak punya SD-Card, untung masih punya Transflash dari DS-ku. Akhirnya aku bisa juga download itu RegionFrii. Gila, mumet juga ngeliatnya karena bahasanya bahasa Jepang, tapi tetap aku bisa mainkan dengan menebak nebak tombol yang harus di tekan.

Aku main bareng keponakan ku Kamila, dia seneng banget apa lagi kalo aku lagi main Hulo Hop. Seru juga. Yang tinggal aku lakukan adalah mengupdate software modchip ku biar bisa ngebaca disc Wii Fit versi US-nya.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
Very informative blog
Sun August 29, 2010, 06:16:47
This article gives the light in which we can observe the reality. This is very nice one and gives in-depth information. Thanks for this nice article