Your Login Details


Tidak Dihiraukan itu SUCKS!

So, 2 bulan yang lalu ada perubahan pada website FirstMedia, jalan depan rumahku tercantum dalam website pendaftarannya. Sudah dari tahun 2007 aku ingin mendaftar FirstMedia buat internet unlimitednya yang murah dan paket TV kabelnya yang juga jauh lebih murah dari ASTRO, Indovision, TelkomVision, dkk. Tahun lalu sudah sempai samapai menelpon ke costumer service dan janji mereka akan menghubungiku kalau daerah rumah ku sudah ter-cover (janji pertama yang mereka ingkari).

Selang beberapa bulan dari aku nelpon FirstMedia, tersiar kabar ada tetengga depanku yang katanya sudah memasang, namun ketika ku periksa di websitenya wilayahku masih belum ter-cover untuk itu aku masih mengurungkan niat menelpon mereka lagi, karena janji mereka kalau wilayahku ter-cover maka aku akan dihubungi.

Tak beberapa atau tepatnya 2 bulan yang lalu, aku iseng mengecek website mereka dan seru sekali ternyata wilayahku sudah terkover. Berhubung wilayahku perkampunya, tercantumlah semua nomer rumah yang kemungkinan ter-cover, sayang sekali no rumahku tidak tercantum, mungkin karen rumahku agak masuk ke dalam sehingga sewaktu mereka pasang kabel rumah ku tidak ikut tercatat.

Namun, karena rumah didepanku tercantum dalam daftar mereka, akhirnya ku mendaftarkan diri, kan udah deket banget tuh, paling cuman 10-20 meteran jaraknya rumah itu. Waktu itu hari minggu siang saat aku iseng-iseng mendaftar. Malamnya aku ditelpon oleh costumer service mereka, karen ano rumahku belum tercantum maka dia menanyakan daerahku. Tapi kok costumer servicenya rada' galak gituh. Yah, mungkin perasaanku aja. Pembicaraan berakhir dengan statement dari mereka kalau mungkin perlu disurvey lokasi dulu (janji kedua yang diingkari).

Aku tunggu satu mingguan, menenti orang yang katanya mau survey ke rumah. Karena tidak datang-datang juga akhirnya aku mencoba menelpon mereka. Masih dengan jawaban sama namun kali ini katanya biasanya orang yang survey bakal datang 5 hari kemudian (janji ketiga yang diingkari).

Tapi aku tunggu juga selama 5 hari, dan 5 hari sudah lewat. 2 hari kemudian aku coba daftar lewat websitenya lagi, kali ini tidak langsung dihubungi. Keesokann harinya mereka menelpon ke rumah, yang terima kakakku. Mereka masih tetap menanyakan lokasi rumah dan akhirnya mereka meminta dibuatkan denah rumah.

Keesokan hari aku kirim denah rumahku ke nomer fax mereka, namun tidak ada yang merespon sama sekali. Maka aku telpon kebagian costumer servicenya, eh malah disuruh kirim email aja. Lah, jadi bingung aku? Akhirnya aku kirim email ke mereka juga namun sampai saat ini email itu belum dibalah (janji keempat yang diingkari).

Hari berlalu dengan harapkan kali ini mungkin akan ada orang yang mau mensurvey, akhirnya setelah menunggu selama hampir seminggu, akhirnya aku kembali mendaftarkan diri lewat website. Mereka dua kali menelponku hari itu, namun dengan pertayaan yang sama, yaitu dimana rumahku? Semstinya data-dataku sudah dicatat dari dulu karena aku ingat juga salah satu jawaban yang sering mereka berikan adalah data-dataku akan dicatat dan akan ada orang yang akan mendatangi rmahku untuk survey. (Janji kelima yang diingkari)

Huh, cape hati juga mendaftar kaek gitu. bolak-balik dengan jawaban yang sama. Sepertinya tidak ada koordinasi antar costumer service mereka atu tidak ada pencatatan yang jelas siapa saja yang ingin mendaftar. Padahal tinggal dikit lagi, tu kabel tinggal diulur 10-20 meteran ke rumahku, aku rasa itu gak terlalu panjang.

Akhirnya aku merasa tidak dihiraukan dan sudah cape' hati. Untung saja tidak beberapa lama dari itu, telkom speedy memberikan promo gratis pake internet dari jam 8 malem sampai 8 pagi tanpa mengurangi quota. Ya sudah pikirku, aku masih tidak terlalu perlu untuk pasang TV kabel sepertinya dan dengan promo dari speedy sudah berasa punya internet unlimited (secara kalao main internet juga malem-malem).

(Punch in the Air). 


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 


nyurian
Comment
mao PR
Wed September 24, 2008, 03:27:58
pertamaxxx

yeah…
ada PR buat eluw… samperin blog guwe degh…

http://nyurian.wordpress.com/2008/09/23/pr-serba-10/