Your Login Details


Super Mario Galaxy 120 Stars

Super Mario Galaxy 120 Stars

OMG, liburan kemarin (aku lupa tepatnya pokoknya sebelum tahun baru) aku berhasil menyelesaikan tantangan 120 bintangnya Super Mario Galaxy. Sebelumnya aku sempat frustasi berat dikarenakan level-level terakhir yang sangat susah.

Sebelumnya aku bersikeras mengumpulkan 120 bintang sebelum aku (Mario) terbang ke tengah galaksi untuk melawan Bowser, tapi tidak bisa (dan ternyata memang harus begitu). Aku hanya bisa menyelesaikan 100-an bintang sebelum akhirnya aku tergoda untuk mencoba terbang ke  tengah alam semesta.

Rasa-rasanya aku pingin menangis (sebenarnya udah meneteskan air mata) ketika akhirnya aku berhasil mengalahkan browser untuk pertama kalinya. Tapi setelah itu ternyata Galaxy-nya masih berlanjut. Setelah aku mengalahkan Bowser muncul komet ungu, dimana untuk galaxy yang dilewati komet ungu muncul tantangan baru yaitu mengumpulkan 100 koin ungu.

Sebelum muncul komet ungu saja, ada satu galaxy yang aku sempat berpuluh-puluh kali kalah. Aku lupa nama galaxy-nya, tapi  itu galaxy yang ada air terjun dan lebahnya. Tugasnya sih simpl, balapan dengan bayangan Mario, tapi bayangannya cepat sekali dan aku berkali-kali kalah. Karena sudah frustasi akhirnya aku melanjutkan ke tengah alam semesta.

Tantangan 100 koin ungu pertama bisa dibilang sangat gampang dan menyenangkan, karena kamu tinggal lompat dan terbang kesana kemari. Tapi tantangan selanjutnya makin lama makin susah. AKu menghitung ada sekitar 3 galaxy yang tantangan 100 koin ungunya sangat susah, yaitu yang di gurun, blok berjalan dan mainan. Galaxy mainan yang paling terakhir aku selesaikan karena susahnya minta ampun.

Dalam galaxy mainan tersebut, galaxynya tampak sederhana gambar luigi 8 bit yang sangat besar. 1 pixel untuk 1 lantai. Untuk warna hijau, lantainya kalau diinjak langsung menghilang sedangnya lantai yang kuning kalau di injak akan berputar di sumbu x. Awal kali aku coba, cuma bisa 10 koin dan jatuh. Dan itu aku coba hinggan mati 10 kali.

Selanjutnya aku baru mengetahui kalau lebih gampang dengan berjalan miring, dan ternyata benar aku bisa mengumpulkan samapai hampir 60 koin dan lalu jatuh. Begitu terus sampai setiap aku main selalu berakhir di 60 koin.

Barulah setelah percobaan yang sudah lebih dari 50 kali (mungkin), akhirnya aku untuk pertama kalinya bisa mengambil 90 koin, tapi setelah itu mentok lagi di 60 koin. Tak beberapa lama kemudian (tepatnya satu satu minggu kemudian pas tahun baru) aku berhasil mengambil 100 koin, tapi ketika mau kembali mengambil bintang aku ter jatuh.

Aku sempat menghitung 2-3 kali aku berhasil mengambil koin dan terjatuh ketika mau mengambil bintang. Tapi akhirnya tanpa di sangka dan diduga, dengan penuh haru biru akhirnya aku berhasil mengambil 100 koin plus bintang.

Sudah aku bilang belum kalau selain ada rintangan lantai ada batas waktu 3 menit juga. Lengkap sudah kesulitannya.

Akhirnya dengan penuh semringah aku kembali terbang ke tengan alam semesta untuk berhadapan dengan Bowser untuk ke 2 kalinya dan menyelamatkan Putri Peach lagi. Kali ini sudah mahir menghadapi Bowser karen sekali main langsung menang. Akhirnya momen-moen game tamat, aku pun mulai meneteskan air mata (gembira).

Lalu apa untungnya ngumpulun 120 bintang? SUPER LUIGI GALAXY, kekeke. Aku tersenyum-senyum akhirnya setelah bisa menyelasaikan Super Mario Galaxy, tantangan selanjutnya menyelesaikan Super Luigi Galaxy.

Beda dengan Mario, Luigi berjalan lebih cepat dan melpat lebih tinggi. Aku tidak bisa membayangkan, bagaimana nanti tantangan koin ungu jadinya dengan memainkan Luigi. 


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
bdhcronHrJrqyBUlvKY
Thu August 25, 2011, 12:26:50
Haha. I woke up down today. You've ceerhed me up!