Your Login Details


Soon 2B Mine, Nintendo DSi

DSI DalamTernyata rumor yang selama ini berseliweran di interwebs itu benar. Sejak agustus 2 bulan lalu santer terdengar rumor kalau Nintendo bakal ngelearin versi DS yang baru. Aku memang berharap sekali akan ada versi DS yang baru, agar DS Lite-ku sekarang bisa ku berikan ke keponakanku ditambah jadi alasan baru untuk belu DS baru.

Dua hari yang lalu, rumor akan diumumkan versi DS baru pada acara pers conference yang diadakan hari ini jam 10 siang waktu Tokyo semakin santer. Nikkei yang merupakan koran terpercaya di Jepang membuat artikel tentang versi DS yang baru, yang berasal dari sumber terpercaya yang tidak bisa disebutkan. Telah terdengar juga bahwa Nintendo Jepang dan Amerika akan mengadakan konfrensi pers pada tanggal 2 Oktober 2008.

Sementara aku saat ini masih menunggu konfrensi perss yang diadakan Nintendo Amerika, aku mulai mereka-reka mungkin isinya akan sama namun dengan bahasa yang lebih aku mengirti (bahasa Inggris).

DSI DepanPagi hari ini tidak sabar aku menanti kabar berita mengenai konfrensi perss Nintendo Jepang. Pagi jam 10-an aku mulai membuka interwebs. Biasanya konfrensi perss Nintendo diadakan pukul 10, dan kalau aku hitung-hitung seharusnya jam 10 di Jakarta berarti sudah jam 11 di Tokyo, namun setelah sekian lama merefresh browserku belum muncul juga beritanya. AKhirnya ku memutuskan untuk mandi mengingat sebentar lagi saudara-saudaraku ngumpul untuk acara lebaran di rumahku.

DSI SampingSore harinya ketika semua saudaraku telah pulang, buru-buru aku menyalakan komputerku dan terpampanglah berita itu, berita yang sudah kunanti-nanti. Nintendo Jepang di awal konfrensi mengumumkan Nintendo DSi yang merupakan revisi hardware DS selanjtunya setelah Nintendo DS Lite.

Senyam-senyum sendiri akhirnya ku mulai membaca berita-berita itu. Harapanku terwujud juga, DSi tidak memiliki GBA Slot (karena aku tidak punya game GBA) dan lebih tipis dari DS Lite. Fitur tambahan yang sudah tersebar adalah adanya kamera dan audio player.

Aku juga menebak kalau memang ada kamera pasti akan di taruh di layar atas dan tebakanku agak meleset karena kameranya ternyata ada 2, satu di luar di atas DSi dan satu lagi di dalam di sebelah mikrofon (diantara 2 layar). Aku belum tahu pasti berapa resolusi kameranya akan tetapi salah satunya memiliki resolusi VGA (640x480).

Tambahan yang tidak terduga adalah, perubahan firmware DS-nya dan adanya SD Card slot di DSi plus audio playernya memainkan file ACC a.k.a MP4 (format audio yang aku senangi). Perubahannya firmwarenya membawa fitur yang paling ku tunggu, built in internet browser dan support Mii plus adanya DS Store semacam Wii Shopping Channel-nya Wii. Disamping itu sekarang DSi memiliki storage atau memory internal buat browsernya so gak perlu memory extension yang selama ini di colok di GBA Slot.

Disamping itu ada perubahan menonjol lainnya yang cukup kentara, semisal sekarang warnanya sudah tidak mengkilap lagi terus tombol L R-nya lebih mudah ti pencet (sepertinya), ditambah lagi ukuran layarnya menjadi rada besar. Terus katanya speakernya lebih bagus dan layarnya lebih terang.

DSi rencana diluncurkan akhir tahun ini di Jepang dengan harga sekitar 1800 kulit kerang. Untuk satu ini aku masih menunggu konfrensi Pers Nintendo Amerika. Aku berharap DSi nongol akhir ini juga di Amerika dengan harga lebih murah semisal 1500 kulit kerang. Well ditunggu aja kabarnya.

 


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
about Nintendo DS(i, Lite, etc)
Mon October 06, 2008, 12:36:25
bentar lagi ditanamkan fitur telepon deh, terusan lu jadi ilfil gak mo beli deh, hehehhe....

DwAN
Comment
Re: Soon 2B Mine, Nintendo DSi
Tue October 07, 2008, 20:32:56
Justru, kalo ditambah enpon pasti tambah bakal beli ^_^. Tapi jadi bingung, milih DSi ato milih iPhone (serupa tapi tak sama)

guh
Comment
Re: Soon 2B Mine, Nintendo DSi
Sat October 11, 2008, 14:35:35
milih DSi dunk !

DwAN
Comment
Re: Soon 2B Mine, Nintendo DSi
Fri March 06, 2009, 09:04:18
Milih 2-2-nya muahahaha