Your Login Details


Modem Baru

D-Link Modem

Kamis minggu lalu akibat hujan yang sangat besar modem ADSL milikku kesamber petir lagi. Aku baru mengetahuinya ketika hari malam jum'at aku mencoba bermain Mario Kart online tapi kok tidak terkonek-konek. Lalu kulihat modem kesayanganku tidak menyalakan lampunya lagi.

Modem itu sudah berumur 2 tahun, aku beli sekitar Juni tahun 2006 dan pernah kesamber petir juga, namun karena dulu masih garansi, modem tersebut bisa dibenerin tanpa ada biaya. Sabtu keesokan harinya aku mencoba menelpon UC98.com tempat aku membeli modemku, lalu dijelakanlah bahwa akibat sudah lewat masa garansinya, biaya servisnya bisa mahal semahal beli modem baru. Jadinya ku mengurungkan niatku membenarkan modem tersebut.

Senin harinya ku mulai browsing-membrowsing, ternyata banyak pilihan untuk modem ADSL yang ternyata jauh lebih murah dari pada modem ADSLku itu. Memang modem ADSL yang aku beli itu terbilang untuk kalangan kantoran, bayangkan saja harganya 680 kulit kerang, padahal di pasaran ada yang harganya cuman 380 kulit kerang.

Aku sempat tertarik membeli merek Lynksis agar bentuknya sama dengan wireless router di rumahku, harganya juga tidak terlalu mahal cuma 360 kulit kerang.  Lalu aku juga berfikir kenapa gak sekalian pindah provider ISP mengingat telkomsel lagi punya layanan unlimited internet yang bulanannya juga lebih murah dan menggunakan koneksi 3G dan HSDPA

Fikir punya fikir, ternyata modem untuk 3G-nya lumayan juga, sekitar 1.200 kulit kerang. Dan terdengar kabar bahwa koneksinya tidak terlalu bagus. Walaupun akhirnya aku mengetahui kualitas koneksinya bisa dibilang sama dengan kualitas koneksi speedy ku sekarang, tapi untuk sementara 1.200 rb cukup mahal untukku, mungkin bulan depan bisa ganti ISP.

Agar biaya yang kukeluarkan tidak terlalu banyak mengingat rencana ke depan mau pindah ke telkomsel, aku akhirnya beli modem adsl bekas aja. Beruntung sekali ada orang yang jual modem ADSL D-Link yang diatas dengan harga 200 kulit kerang lengkap dengan ongkir dan masih ada garansi 10 bulanan. Wow, pikirku mirip seperti beli baru aja, dan akhirnya aku memutuskan membelinya. Modem tersebut akhirnya sampai padaku jum'at kemarin, dan kehidupan berinternetku kembali berjalan seperti biasa.

Terima kasih modem ADSL merek Thomson seri Speedtouch 610, pengabdianmu tidak kulupakan. Kamu sekarang bisa beristirahat di lemariku.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 


Some Stranger
Comment
Re:
Thu July 10, 2008, 16:14:13
jadi penasaran lo mau kasih gue nama siapa n subject apah? huhehueuheue