Your Login Details


Metroid Prime 3 setelah 1 tahun kemudian

Samus Aran Kalo di lihat dari sejarahnya, berarti game ini sudah lebih 1 tahun beberapa minggu ada di aku. Ya iya lah, la pan game milikku sendiri o_O. Seperti yang kalian tidak tau, game ini bergenre First Persen Adventure (FPA). Apakah itu? game ini merupakan gabungan antar game bergenre First Person Shooter (FPS) dan Adventure. Sama seperti game Zelda tapi alih-alih kita melihat Link (karakternya), kita malah "menjadi" karakternya plus dengan petualangan ke sana ke mari.

Beda dengan game Zelda yang pernah aku mainkan (Twilight Prince dan Phantom Hourglass) dimana aku dapat menyelesaikan dalam hitungan di bawah 3 bulan (rata-rata dimainkan 2 jam per minggu), game ini benar-benar membuat aku kehilangan arah dan frustasi (dalam artian yang baik untuk sebuah game). Bayangkan saja sempat aku berkali-kali mentok berminggu-mingu di suatu tempat yang padahal jawabannya ada di situ tapi entah kenapa aku tidak melihatnya. Yang paling parah adalah ketika aku mencari 2 Energy Cell terakhir di planet Bryyo dan Elysia, aku mengerjakannya dalam 6 bulan, yang beararti aku muter-muter dari planet yang satu ke pelanet yang lain selama 6 bulan itu o_O.

Bryyo Orbit

Namun akhirnya setelah beberapa hari belakangan ini aku intense mau menyelesaikan game ini, akhirnya aku mulai mengerti permainannya. Begitu banyak petunjuk yang diberikan sehingga aku harus benar membacanya satu-persatu untuk mengerti dan lebih penting lagi akhirnya aku mengerti cara membaca petanya. Disamping kedua hal tersebut, kebingungan aku disebabkan juga oleh environment gamenya yang sci-fi yang aku tidak familiar sama sekali. Beda dengan game Zelda yang environmentnya mirip environment kita yang lebih familiar dan tidak mengintimidasi.

Tapi game ini salah satu game ter-worthed yang pernah aku beli, karena sudah menemaniku selama satu tahun lebih dikit. Ironisnya dalam hitungan di gamenya aku menyelesaikannya dalam 26 jam saja yang berarti tiap minggunya aku cuma memainkan 0.5 jam saja ^_^.

Tapi yang membuatku bangga adalah aku mampu mengumpulkan semua pernak-pernik gamenya hingga 75%, diakibatkan mutar-muter selama 6 bulan. Dan Saat sku menamatkan game ini, aku sudah mengumpulkan 97% pernak-pernik gamenya, sebenarnya tinggal 3 buah pernak-pernik yang belum aku ambil tapi aku sudah kebelet ingin menyelesaikan game ini.

Zero Suit SamusYang aku tidak tau adalah kalau aku berhasil mengumpulkan pernak-pernik lebih dari 75% dari keseluruhan pernak-pernik yang ada, akan ada alternate ending dalam game ini ^_^. Berbicara soal endingnya, ending game ini merupakan ending yang tidak berbekas di hati. Saat aku melihat cutscene endingnya dalam hati ku "Hanya begini? Gak ada haru-mengharukannya. Bahkan endingnya Super Mario Galaxy lebih mengharukan, padahal game Mario terkenal dengan game yang storynya tidak terlalu deep". Ending yang biasa saja sebenarnya bisa dihiraukan karena cerita menuju endingnya lebih seru pada game ini.

Tapi yang bikin salut dari game ini adalah di perdunian game bergenre Shooter dimana kesemua karakter utamanya adalah laki-laki, Metroid prime merupakan satu-satunya game shooter yang karakter utamanya perempuan. Nama karakter utamanya adalah Samus Aran, perempuan berambut pirang yang langsing ^_^. Tapi setelah 1 tahun baru menyelesaikannya, aku sepertinya terlambat untuk mengumpulkan ini. Tapi yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah aku kan menamatkan game ini untuk kedua kalinya?


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.