Your Login Details


Anomality in Life

Anomality in Life. Anomality - it's that even a word :D. Jadi ceritanya suatu hari aku sedang berbincang dengan sobatku.

Sobatku: "Don, seneng yah ngeliat teman-teman kita udah pada gendut-gendut semua"
Aku: "Iya, tapi gw masih kurus juga"
Sobatku: "Tapi kan lu dulu sempet naek 5 kilo"
Aku: "Iya, tapi itu gw sengajain"
Sobatku: "Loh, kok gitu"
.... (berlanjut ke pembicaraan gak penting lainnya)

Semenjak saat itu aku jadi berfikir, kenapa begitu yah. Aku yang memang punya keturunan akan kurus selalu selalu merasa ingin menjadi agak gemuk, segala upaya telah aku curahkan (berlebihan) namun penampakanku tetap sama. Sedangkan teman-temanku yang lainnya yang sudah nampak gendut sudah melakukan berbagai macam cara dan upaya untuk menurunkan berat mereka, namun mereka tetap gendut-gendut juga.

Dari situ aku berfikir lagi, apakah semua orang seperti itu? Dan ternyata selain itu aku mendapatkan hal-hal semacam itu, yang akhirnya aku buat daftarnya di post-an ini. Aku sebut "The Anomality in Life":

 

1. Gendut vs. Kurus

Ini hal yang umum, yang sering orang-orang keluhkan, dimana yang gendut ingin kurus dan yang kurus ingin gemuk. Coba saja kita tanyakan kepada kebanyakan orang gendut atau kurus, pasti mereka memiliki keinignan yang tadi aku sebutkan.

 

2. Kulit Putih vs. Kulit Gelap

Ada hal yang umum bagi kaum perempuan di daerah Asia Tenggara untuk memiliki kulit yang putih, berbagai macam kosmetik dan perawatan mereka gunakan untuk membuat kulit mereka menjadi putih, sedangkan orang-orang berkulit putih di Amerika atau Eropa berlomba-lomba membuat kulitnya menjadi Tan (aka gelap kecoklatan). Suatu hal yang anomali sekali.

 

3. Tinggi vs Pendek

Ini hal yang umum, orang pendek pasti ingin membuat dirinya lebih tinggi, namun ada juga orang yang tinggi juga menginginkan lebih pendek karena percaya atau tidak orang tinggi itu sama mindernya dengan orang pendek kalau mereka berada di kumpulan orang-orang yang lebih pendek atau lebih tinggi dari mereka.

 

Sebenarnya masih banyak ke anomalian lainnya yang kalau benar-benar aku pikirkan bisa bikin list berpuluh-puluh baris. Tapi dari tiga contoh diatas semestinya kita akan mendapatkan gambaran dari apa yang ingin aku ceritakan.

Selanjutnya adalah mencari penyebab kenapa orang-orang seperti ini. Hipotesa awalku karena tayangan di TV atau Film yang selalu menampilkan sosok-sosok tubuh ideal dari yang muncul di layar. Para orang-orang yang muncul di layar tersebut adalah orang-orang yang memiliki bentuk badan yang ideal, yang laki-laki selalu tampil dengan penampilan yang maco dan tinggi sedangkan para perempuannya selalu ditampilkan dengan tampilan langsing dan berkulit putih. Apakah hal tersebut dapat dijadikan alasam ke anomalian ini.

Hipotesa kedua ku adalah budaya dan pujian, kalo di budaya timur khusunya di negara kita, orang yang putih pasti akan selalu akan dipuji, yang kurus dan tinggi juga ikutan di puji. Lalu kalau di budaya barat, orang-orang bule berkulit coklat gelap pasti akan dipuji karena pasti habis berlibur ke pantai atau semacamnya.

Dari kedua hipotesa tersebut akhirnya aku mengambil kesimpulan sendiri, bahwa rata-rata orang memang tidak pernah puas, selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, lalu semuanya berujung kepada semua orang memang senang di puji. Ahhh ... pada akhirnya tulisan ini sendiri sebenarnya introspeksi diriku sendiri yang memang selama ini dapat dibilang sebagai orang-orang tersebut, orang-orang yang tidak pernah puas dengan diri sendiri dan seseorang yang selalu ingin dipuji.

Ada tambahan mungkin dari teman-teman?


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
Re: Anomality in Life
Mon February 15, 2010, 14:23:20
setuju du. manusia emang gak pernah puas. hohohohoho....
ada lagi, rambut panjang vs rambut pendek (khusus cewek yaaa.... heheheh)

DwAN
Comment
Re: Anomality in Life
Mon February 15, 2010, 14:38:29
Yay, iya gak kepikiran. Musti ditambah lagi nih listnya. Btw linknya musti pake http:// der biar nge link (headspin)

gie
Comment
Re: Anomality in Life
Thu February 18, 2010, 15:52:04
rambut keriting VS rambut lurus...
tp jo, emang ada y org tinggi yg pengen pendek..?

DwAN
Comment
Re: Anomality in Life
Thu February 18, 2010, 15:54:26
ada kok git, orang yang tingginya ketinggian pasti pingin jadi lebih pendek, karena kalo orang ketinggian biasanya punya banyak masalah tulang belakang, postur yang tidak tegak dll.
Comment
Re: Anomality in Life
Mon February 22, 2010, 09:43:10
kalo gitu kita mesti mulai memuji teman-teman kita & diri kita sendiri apa adanya......

"dwan, gw ngiri deh ngeliat rambut lo yang kriwil2... daridulu gw pingin bgt di keriting tapi sayang mahal"

"ih si dwan mah enak, ngga perlu effort bisa kurus terus"

"gimana kulit gw, mirip craig david ngga?"

jadi kan semua orang bisa nyaman dengan dirinya masing-masing ;>

DwAN
Comment
Re: Anomality in Life
Mon February 22, 2010, 09:49:41
Hooh, hal paling susah dari gw adalah memuji diri sendiri apalagi memuji orang lain, musti dibiasakan. Tapi jangan samapi pujiannya jadi menjatuhkan (headspin)
Comment
SkPfucmAVx
Thu August 25, 2011, 21:57:27
That's 2 clveer by half and 2x2 clever 4 me. Thanks!