Your Login Details


Wii Back

ternet channel ku (Opera), nampaknya semuanya berjalan. Begitu juga system update Wii ku. Semua tampak normal. Lalu ku coba Everybody channel dan Weather channel tampak normal (walau sebenarnya tidak), lalu ketika aku mencoba News Channel muncul pesan error. Ternyata benar yang dikatakan orang-forum itu.

Akhirnya sebelum aku mencoba cara pamungkas dari forum itu, aku mencoba merubah-rubah settingan Internet ku di Wii, sampai pada titik aku memdelete settingan koneksi WiFi ku dan Wii ku sama sekali tidak bisa mengakses internet.

Lalu aku buka juga itu tutorial dari forum itu, cara membenarkan Wiiconnect24 yang rusak setelah di pasang Wiikey. Aku akan jelaskan di sini.

-1. Simpan semua game save mu ke SD Card dan semua Mii mu ke Wiimote.

0. Matikan fitur Wiiconnect24 mu di dalam settingan Wii mu.

1. Matiin Wii mu lalu copot kabel powernya.

2. Copot battere Wii mu yang letaknya ada di bagian bawah Wii dengan obeng kembang yang kecil.

3. Pasang kabel powernya lalu hidupkan Wii.

4. Pastikan semua channel tidak jalan.

5. Kembali ke settingan Wii mu format system memory Wii mu, biarkan Wii mu mati sendiri.

6. Wii mu akan kembali seperti ketika baru membeli. Setting semua terlebih dahulu terutama tanggalnya.

7. Setelah selesai setting kembali Wiiconnect24 mu, lalu test channel-channel tadi.

8. Jika channel-channel tersebut masih belum bisa, kembali ke step 0 sampai bisa.

Wahahaha, sampai hapal luar kepala karena terlalu di resapi. Cara itu berhasil untuk ku untuk pertama kalinya. Namun jika sudah berkali-kali tidak bisa coba cari ke wiinez.com untuk solusi lainnya.

Lalu keesokan harinya (rabu) aku membakar DVD update dari wiikey.cn untuk mengetes apakah Wiikey ku asli. Ternyata asli karena bisa di update, hehehe. Udah dag dig dug kalau tidak asli aku kembaliin lagi itu Wii ku.

Hari itu juga aku memesan ke Jarrol Jungle .com DVD Rayman atau Warioware, sayang Rayman tidak ada jadinya ku membeli Warioware.

Hari itu aku berencana membeli Wiimote di xtrem-spot .com tapi karena stok habis akhirnya aku sekalian pesan di Jarrol Jungle, walau pun beda harga 50 kulit kerang.

Aku juga memesan nunchuk dari seseoran di bekas.com dengan harga 250 kulit kerang setelah di tawar, lumayan murah dari semua toko.

Hari sabtu nanti kalau semuanya lancar Wario ware (game ini kocak banget), Wiimote dan nunchuk akan ada di tangan ku. :D

Hari itu juga aku menelepon ke electronic solution guna menanyakan program promosinya, sayang barang-barang murah meriahnya sudah habis semua, aku menyesal tidak cepat-cepat, padahal aku sudah tau dari hari minggu tanggal 25, walaupun promosinya di mulai dari 24 maret samapai 1 april. Bayangkan TV 29 inci cuma 500 ribu.

Habis ini akhirnya aku bisa tenang menabung lagi (setelah beli Rayman setidaknya) untuk membeli versi baru iMac 20 inch (juni nanti), bayar kuliah (Agustus nanti), dan beli LCD TV Samsung yang warna putih (entah kapan). Boros abis aku, untung aku menduda :D.

^

The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.