Your Login Details


Summary

Boy, sudah lama sekali sudah tidak isi blog sendiri. Sekali lagi bukan karena sibuk hanya saja tidak menyempatkan diri untuk menulis sepatah dua patah saja. Padahal semenjak Kamis minggu kemarin sudah diniatkan untuk menulis tapi apa daya selalu lupa.

Selanjutnya aku langsung ke pokok cerita. Semenjak Hylmi, mba' Arie, Bapak dan Ibu tidak ada di Jakarta aku jadi lebih sering menghabiskan waktuku bermain Wii, walaupun di selingi bermain sama Kamila.

Sehabis pulang kantor dan pagi-pagi sebelum berangkat kantor aku menyempatkan diri untuk bermain Wii sekitar 0,5 - 1 jam. Walhasil Zelda: Twilight Princess berhasil aku selesaikan kamis 2 minggu yang lalu. AKu sempat terharu, selain karena akhirnya tamat juga, tapi jalan ceritanya bikin terharu juga.

Tapi entah kenapa agak kurang puas karena tanpa di bantu guide dari ign.com sepertinya aku masih beberapa minggu lagi menyelesaikannya. Tapi toh memang begitu, ada beberapa bagian yang memang perlu bantuan karena kalau tidak tidak akan selesai-selesai bagian itu.

Setelah tamat Zelda, akhirnya aku baru dapat menyimpulkan game ini memang seimbang dengan 450 kulit kerang. Nggak sia-sia deh semuanya. Review sedikit, kalau dari segi grafis game ini grafisnya cukup lumayan tidak wah tapi cukup bagus, jarang ada nge-lag-nya yang terpenting waktu loading tidak terlalu lama hanya 1-3 detik saja itu pun sebenarnya cukup terasa. geasture wiimote + nunchucknya terasa responsif walau ada beberapa gerakan yang aku kurang puas, seperti menebas pedang hanya semacam di gese-geser wiimotenya tidak peduli horizontal atau vertikal. Padahal kalau di utilitaskan lebih geasturenya bisa jadi mirim menebas pedang sungguhan tapi dibandingnnya mencet tombol ini lebih terasa puasnya.

Segi cerita tidak perlu di ragukan lagi, cukup sempurna, karakter yang ikut serta juga lumayan bervariasi. Tugas-tugasnya cukup menantang dan teka-tekinya cukup bervariatif, ada yang sekali di kerjakan langsung selesai, ada yang sangat susah sehingga harus berulangkali mencobanya. Itu dia sedikit reviewnya.

Hari-hari selanjutnya aku isi dengan bermain Super Paper Mario, walhasil hari minggu yang lalu aku berhasil menamatkannya lagi.

Nah sedikit review lagi, ini game unik banget bisa 2D dan 3D. Memang game ini tidak terlalu mengutilitaskan geastur wiimote tapi cukup menyenangkan. Ingan Mario atau Super Mario Bross jaman dulu. Versi 2D-nya mirip banget. Cuma tampilannya lebih smooth, warna lebih mencolok dan satu hal lagi game ini waktu loadingnnya hanya sekitar 1 detik-an.

Kalau sering melihat animasi-animasi yang dibuat pakai Macromedia Flash, game ini mirip banget grafisnya seperti itu. Namun agak di sayangkan untuk 3D tidak semenarik 2Dnya. Tapi (lagi cukup lucu juga, musuhnya jadi selembar semua kaek kertas.

Dalam game ini kamu bisa main sebagai Mario, Prince Peach, Browser atau Luigi. Semuanya punya keahlian dan kelemahan masing-masing. Jalan cerita, wah nggak usah diragukan lagi menarik, lucu dan penuh humor tersembunyi. Plotnya yang agak mudah ketebak tapi tetap menyenangkan. Tapi agak ribet juga terlalu banyak dialog tanpa voice over. Palingan cuman suara sederhana seperti woanya Mario dan sebagainya.

Teka-teki sebenarnya sangat mudah dan bosnya pun sebenarnya tidak sulit untuk di taklukan, hanya saja perlu kesabaran dan ketekunan.

Nah setelah Super Paper Mario selesai, aku berencana menyelesaikan Wario Smooth Moves yang ternyata tinggal mengunlock 1 stage lagi tapi susah sekali, karena harus menyelesaikan semua microgames yang ada.

Well, hanya itu yang aku bisa ceritakan, lumayan panjang sih tapi sehbis entry ini ada lanjutannya juga.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.