Your Login Details


Jakarta's Flood Part 3 - The Break

Jum'at. Aku sudah bersiap-siap untuk berangkat kerja, aku sengaja tidak bangun pagi karena tidak ada proyek yang ingin aku kerjakan hari ini. Aku berfikir pasti semalam terjadi banjir dimana-mana, karena beghitu yang kau dengar tadi malam di berita. AKu berfikir untuk mengenakan celana tiga perempat dan sendal jepit agar jika ada genangan banjir yang harus aku lewat, aku tidak perlu kebasahan dan lagi pula aku bisa mengganti bajuku saat tiba dikantor.

Setelah mandi tepat ketika ku sedang mencoba mencari sendal jepit yang akan ku pakai, terdenga suara tut dari hpku yang menunjukkan ada sms yang belum terbaca. Aku sudah siap untuk pergi sudah rapih berdandan plus mengenakan topi, celana 3/4 dan sendal jepit. namun sebelum berangkat aku memutuskan untuk membaca sms itu.

Beruntungnya kau kkarena hampir saja aku tidak akan membaca smsm itu, yang ternyata pemberitahuan dari bos ku bawah hari ini kantor di liburkan karena banjir. Aku pun gembira mendapat libur gratis 1 hari, dan aku bersegera berganti baju dan menyalkan komputer. Baru saja au menyalakan komputer dan memulai untuk mengerjakan proyek web SMK Sahid, tiba-tiba lampu mati. Hujan pun mulai turun dengan derasnya, hari itu aku habiskan dengan tidur dan tidur mengingat lampu mati dan tidak ada yang dapat aku lakukan ketika lampu mati.

Lampu mati dan tidak kunjung hidup hingga menjelang pukul setengah sepuluh malam dimana aku sedang berusaha untuk tidur. Aku akhirnya bangun lagi dan bangun smalaman. Hujan yang tadi pagi turun dengan derasnya berhenti ketika menjelang dzuhur dan hari itu aku memutuskan tidak jum'atan karena alasan hujan.

Malam harinya hujan mulai turun dengan derasnya, Novry belum juga pulang dan aku memutuskan untuk menuggunya pulang. Jam telah menunjukkan pukul dua belas tengah malam dan dia belum pulang juga, pikirku pasti dia terjebak macet dan banjir dimana-mana mengingat dimana-mana banjir. Akhirnya dia sampai di rumah jam satu pagi. Kata mbak Lini dia pergi dari kantro jam lima dan baru sampai jam stu pagi, wih dhsyat banget.

Hari ini aku memutuskan tidak tidur malam mengingat tadi pagi sudah terlalu banyak tidur. Malam itu aku mencoba internet ternyata tidak bisa dan handphone ku kehilangan sinyal. Pagi harinya lebih baik, handphone ku bisa menerima sms tapi tidak bisa keluar karen atidak dapat sinyal, dan telpon masih mati hingga saat ini aku menulis artikel ini. Handphoneku baru dapat sinyal penuh sekitar jam tiga tadi.

Malam tadi udara sangat dingin hingga menyebabkan aku flu dan dibarengi sakit asmaku, untung tidak parah karena buru2 aku pakai selimut dan meatikan kipas angin. Hari ini ku lewati hanya dirumah saja dengan melihar berita yang mengabarkan banjir dimana-mana.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.