Your Login Details


It's Not Me, It's You Album Review

Lilly Allen and Beyonce K.

The Review: Lily Allen adalah artis pendatang agak baru dari UK. Kalau pada belom tau "It's Not Me, It's You" adalah album keduanya. Album pertamanya yang sebenarnya lagu-lagunya ku suka tidak sempat ku beli karena mengingat album tersebut kalau tidak salah keluar 2 atau 3 tahun yang lalu dan ketika ada keinginan untuk beli album-album Lily Allen cuma ketemu album keduanya ini.

Aku sendiri tidak mengerti kenapa aku ada soft fond terhadap artis-artis dari UK, terutama artis-artis cewenya. Mungkin karena lagu-lagu mereka berirama tidak lazim, hehehe. Ada saatnya dulu aku suka sekali sama Sugababes dan Jamelia (Jyah cewe banget dah gw).

Untuk album ini aku beli beberapa bulan yang lalu, ketika itu aku lagi keranjingan lagu Lily Allen yang berjudul F**k You (Bo', judulnya ajah di sensor). Lagu ini amat tidak lazim namun sangat catchy sehingga sering aku humming-kan di dalam hati. Sayang sekali aku tidak browsing-browsing youtube untuk mencari lagu-lagunya yang lain sehingga ketika aku mendengarkan seluruh lagu di albumnya, kepalaku jadi terasa pecah. Seperti yang aku bilang tadi, satu album musik, lagu dan iramanya tidak lazim semua, seperti tanjakan naik turun, circus yang sedang ramai dikunjugi, dsb (susah banget mengungkapkan perasaanku saat itu).

Hari-hari dan minggu-minggu pertama aku mendengarkan albumnya banyak sekali yang aku skip-skip karena saking gak mudengnya aku sama musik jeng Lily Allen ini. Dan sampai sekarang pun album Lily Allen ini adalah album yang paling jarang aku dengarkan, terbukti di list lagu yang sering aku mainkan tidak ada satupun lagu dari Lily Allen, sebagai perbandingannya lagu "I'm Your" dari "The Script" udah bertengger di urutan ke 5 di list lagu yang sering aku mainkan (masih dikalahkan mba' Beyonce yang belom sempet aku bikin review albumnya).

Tapi walaupun albumnya jarang aku dengarkan tapi aku terkadang kangen juga sama lagu-lagu Lily Allen, karena entah mengapa setelah bersusah payah berusaha mendengarkan semua lagu-lagunya akhirnya berbuah juga, ternyata lagu-lagunya ada yang seru juga. Lagu-lagunya walaupun gak easy listening namun cukup menarik untuk di simak.

Kalo pada awalnya cuman lagu "F**k You" yang aku beri bintang 4/5 dan yang lainnya aku berikan bintang 2/5 (segitu gak mudengnya aku sama lagu-laguny), tapi lagu "22" mendadak menjadi lagu yang aku sukai di album ini, langsung aku beri bintang 5/5. Lagunya berlirik menarik sekali, hampir menggambarkan kehidupan ku :(, namun dibawakan dengan nada yang riang jadinya gak bikin sedih.

Ada lagi lagu berjudul "Back To Start" yang setelah aku dengerin berkali kali tiba-tiba aku kasih bintang 4/5. Sekali lagi lagunya memiliki lirik yang menarik kalau bisa tidak dibilang tidak lazim, menceritakan kisah cinta yang menyebalkan dimana karena sking sebelnya akhirnya "Ya udah emang aku yang salah kok, terus mau apa?". Lagunya memiliki tempo lambat namun diiringi dengan musik yang cepat tapi di bagian chorus-nya tiba-tiba temponya jadi cepat (ini dia yang aku bilang perasaanku dibuat naik turun). Dan ternyata eh ternyata walaupun cuma berbintang 4/5, lagu ini merupakan lagu yang sering aku setel dari album ini.

Selanjutnya lagu-lagu yang aku suka adalah "F**k You" dan "The Fear", selain itu ada yang ok lagi cuma gak se OK lagu-lagu yang aku sebutkan tadi. Karena gambar berbicara lebih, ini dia list lagunya album ini beserta penilaianku:

It's Not Me It's You
(Di klik biar jadi gede)

Sekian dan terima kasih, kalo boleh aku kasih nilai album ini aku kasih nilai 2.5/5 yang artinya: OK, tapi mending kamu pinjem dulu dari temenmu sebelum beli 1 album.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.