Your Login Details


Inet Mati

Sehabis hari natal, aku mendadak sakit flu berat diiringi pegal gak karuan. Walhasi kemaren aku tidak masuk kerja, biar istirahat sedikit.

Hari ini aku masuk kerja walaupun badan masih terasa capek dan pegal. Pertama kali buka inet, aku liat berita Manado gempa. Dalam hati wah gempa lagi, mungkin karena sudah terbiasa dengar berita gempa di Indonesia.

Rada siangan, inet di kantor yang memang empot-empotan, tambah empot-empotan lagi. Orang ISP-nya (warnet sebelah) menelpon katanya inet lagi down mungkin jam 1-an hidup lagi.

Beberapa menit kemudian, dapet kabar dari teman kantor, kalo inet mati gara-gara gempa di Taiwan.

Awalnya biasa aja, tapi ketika baca beritanya di detik. Wdaw-wadaw, gawat juga. Gempa 7,1 skala ritcher yang terjadi di Taiwan menyebabkan jaringan fiber optik bawah laut untuk kawasan asia (terutama asia tenggara) rusak. Tunggu-menunggu akhirnya datang juga berita yang lebih gaswat. Inet bakalan mati bermingg-minggu sambil menunggu perbaikannya.

. Ya, walhasil cuman bisa browsing inet lokal, termasuk inet di malaysia ama singapur gak yah. Belom nyoba soalnya.

Hehehe, aku memang tidak di jodohkan dengan inet murah. padahal sekarang ini sedang saatnya telkom speedy lagi diskon jadi 150 rebu perbulan. Dengan jatah 1 GB perbulan. Semoga ada jaringan backup (katanya sih ada), biar inet idup. Tapi kalo inetnya pake satelit sih gak ngaruh, sayang speedy gak pake satelit.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.