Your Login Details


Heboh dua kali

Dari aku tidak lagi nulis blog ini selama hampir sebulan sampai kejadian-kejadian heboh tidak penting terjadi selama ini. Semuanya perlu di tulis biar nggak lupa.

Di mulai dari yang terdekat. Kamis lalu entah kenapa tiba-tiba aku menginginkan untuk membeli Nintendo DS Lite, pikirku nanti kalau aku jadi kuliah di UI Salemba dimana perjalanannya lama kaeknya seru juga kalau aku punya sesuatu untuk dimainkan.

Lalu karena sabtu nanti (sabtu kemaren) akan ada arisan di lapangan futsal di mana aku gak ikutan futsal kaeknya seru juga kalau punya sesuatu yang dimainkan.

Hari jum'atnya aku bertekat untuk membeli lewat xtreme-spot.com, walau cuman beda 50 kulit kerang dari Dynamic Games tapi lumayan gak perlu pergi-pergi. Tapi balasan email yang aku kirimkan baru tiba sorenya, padahal aku mau hari itu juga DS-nya samapai. Sayang sekali, padahal walaupun beda 50 kulit kerang tapi aku bakal dapat tas seharga 100 kulit kerang sebagai bonus, tapi tidak apalah. Jadinya aku malah pesan Mario Strikers Charged (walaupun duitnya belum di transfer).

Lalu sabtunya aku berangkat ke Glodok ke Dynamic Games. Rencananya berangkat sembilan biar selesai sebelum jam 12 eh malah molor jadi jam 11 dan akhirnya selesainya jam satu. Ternyata di sananya lama juga soalnya pake ngopi file sama ngetest dsnya.

Aku beli paket lenkap plus R4 dan microSD 1 GB terus nambah screen protection (yang ternyata sangat penting kalau kamu punya DS biar touchscreennya terlindungi) seharga 1.725 kulit kerang. Aku belum beli game ori sama sekali untuk DS-ku jadinya mengandalkan game pemberian toko itu ;)).

Seharusnya aku nebeng Adit ke arisannya tapi tak di kira, TransJakartanya ngantrinya ajegile. Pas turun di Harmoni gila bener full sama orang untuk gak jadi nebeng sehingga aku naik TiJe koridor satu lagi yang gak terlalu ngantri terus di lanjutkan dengan naik taksi. Pak taksinya marah-marah karena jalannya macet dan tadi gak jadi lewat tol. Aku pura-pura tidak peduli dan terus memainkan DS-ku selama di perjalanan.

Nah, sehabis beli DS tabunganku jadi berkurang drastis, mana musti bayar uang kuliah pertama lagi sebesar 13.200 kulit kerang. Wah dapet kulit kerang dari mana yah, akhirnya aku mencoba debt collector terus minta dibayar di muka dan macem-macem ;)) walaupun belum ada hasil. Tapi kita lihat saja apa aku bisa, tinggal 7 hari lagi untuk ngebayar padahal.

Akibat banyak main game, proyek Elex-ku seperti agak terbengkalai. Progressnya berjalan lambat padahal aku berencana menyelesaikan secepat mungkin. Sepertinya besok aku harus giat mengejakannya, apa lagi besok libur Pilkada Jakarta. Wuehehe, aku nyoblos 2 kali sepertinya karena mewakili Bapak, terus mba' Lini ngewakilin ibu.

Ngomomng2 soal libur 2 minggu belakangan ini aku sakit-sakitan melulu, penyebabnya pusing dan amandel. Dan akhirnya aku tau yang menyebabkan pusing-pusing, bau kamper di laci meja kerjaku yang sepertinya ampuh mengusir tikus tapi harumnya malah bikin pusing-pusing terus. Tapi sekarang kaeknya sudah terbiasa dengan baunya. Tapi selain bau itu main Mario Strikers Charged (hasil download) juga ternyta bikin mual2 (seperti yang sudah di peringatkan Nintendo kebanyakan main Wii bisa bikin mual2) tapi tetep aja aku terusin.

Soal game, ternyata game Nintendogs untuk DS itu keren banget, kaek tamagochi tapi lebih bagus interfacenya. Kamila suka banget, sampe kalau aku lagi main selalu di rebut. Mba' Lini juga nampak suka. Gamenya gak ribet-ribet cuman miara anjing tapi ntas kenapa itu bisa menarik.

Terus mendadak aku jadi pemerhati homebrew (aplikasi buatan sendiri) untuk DS, mulai mencari-cari artikel. Terus nemu banyak banget aplikasi yang berguna, samapai Linux-pun ada untuk DS. Gila keren banget tuh DS, terus aku nemu aplikasi buat nyatet-nyatet lengkap dengan handwritingnya, aplikasi semacam PDA dan banyak lagi.

Udah dulu, udah kepanjangan.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.