Your Login Details


Good Wii Hunting (Part 1)

 Ini adalah cerita perjuangan ku untuk mendapatkan Nintendo Wii yang sampai saat ini masih belum ku dapatkan.

Alkisah pada bulan Oktober, aku mulai mendengar kabar akan adanya Gem Konsol baru keluaran Nintendo, awalnya mereka memberi nama Revolution, tak kala dia bernama Revolution aku hanya melirik sedikit. Aku sempat membaca artikelnya di Wikipedia.

Lalu sekitar akhir bulan oktober atau mungkin awal November, mulai beredar kabar bahwa Nintendo akam meluncurkun Konsol barunya pada 22 November 2006 di Amerika. Mereka merubah namanya menjadi Wii. Awal kali aku baca, aku tersenyum simpul, "nama yang aneh" pikirku.

Tapi ketika aku lihat di website Nintendo, ada sesuatu yang membikin aku takjub akan Konsol ini. Bentuknya yang kecil, bewarna putih dan "apa itu? Kontrolernya berbebentuk aneh, mirip seperti Remote". Mulai saat itulah aku menjadi penasaran sekaligus merasa aneh, akupun mulai membaca artikel mengenai Wii di internet. Semakin aku membaca, semakin aku mengenal, semakin pula aku jatuh hati kepadany.

Tak kala peluncurannya di Amerika, aku terus mengikuti perembangan beritanya. Ajaib sekali konsol aneh itu laris bagai es cendol. Semakin banyak pula artikel mengenai Nintendo Wii baik yang bernada baik atau bernada tidak baik.

Keinginan itupun timbul pada awal bulan Desember, "Aku harus mendapatkan konsol ini" pikirku, "Tapi bagaimana?"

Pada pertengahan Desember akupun mulai mencari cara untuk mendapatkannya, akupun men-gooling-nya di internet. Walhasil aku menemukan website Kenop, toko game di Jakarta yang menjual Nintendo. Aku seperti mendapat euforia tambahan. Akhirnya aku mengirimi mereka email perihal Wii ini. Emailku tidak dibalas.

Ada lagi, alibaba.com website yang kukira berasal dari Indonesia ini menawarkan penjualan Wii via pihak ke 3. Yang akhirnya aku tahu bahwa alibaba.com merupakan website dari Cina yang menjembatani produsen dngan pengecer. Aku sepertinya tidak bakal bisa membeli disini.

Lalu suatu saat muncul berita di amazon.com mereka akan menjual Wii di pada tanggal 25 Des, selama ini amazon selalu kehabisan stok dan setahuku amazon menjual Wii dengan harga sebenarnya yaitu US$250, Wii banyak di jual di ebay tapi dengan harga yang luar biasa berlipat-lipat. Tapi aku telat mengabarkan ke cendrawasih. Cendrawasih ada website makelar yang aku temukan dalam pencarian Wii.

Lalu terdengar kabar amazon akan menjual lagi pada tanggal 29 desember. Kali ini aku mengirimi 2 email ke cendrwasih, namun mereka tidak membalas. Harapanku lenyap untuk sementar.

Sampai hari ini aku masih berjuan untuk mendapatkan Wii-ku. Jika pada saat sebelumnya aku hanya mengandalkan internet, mungkin saat-saat ini aku harus mulai mencarinya di toko. Selain di Kenop, aku mendapat kabar bahwa toko-toko game di Mangga Dua juga sudah menjualnya.

(To be continue)


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.