Your Login Details


Curhatan Pejalan Kaki

Halo semua yang punya Roda asik deh kaeknya kalian. Setiap hari bisa kemana-mana dengan cepat. Gak perlu nunggu angkutan umum atau jalan kaki yang membutuhkan waktu lama untuk sampai tujuan. Tapi apa itu, kalian kok seenaknya aja klakson2 dihari yang panas ketika macetnya bukan main dan kami sedang menunggu di pinggir jalan, belum lagi kalian sengaja menderu-derukan mesin, itukan gak ngaruh malah nambah penderitaan kami saja. Asap kalian itu tolong di jaga yah, kami yang berdiri kepanasan di pinggir jalan gak tahan. Mohon cek emisi anda gunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Jangan dengan alasan pengiritan pake bensin campur, itu bikin asep kenalpot tambah banyak, dan akhirnya kami yang menghirupnya.

Tolong beri kami jalan waktu menyebrang, kami tidak lama kok kalau menyebrang. Tambahan jangan marah kalau ruas jalan kalian di kebiri 1 jalur untuk proyek busway, ini bukan untuk kepentingan kami tapi untuk kepentingan bersama. Oh iya, untuk yang punya motor tolong jangan lewat trotoar, kami membutuhkannya untuk berjalan. Kami tidak mau harus menunggu kalian lewat trotoar kami, kan kalian sudah punya jalur sendiri. Untuk kendaraan yang suka parkir di trotoar tolong dong lain kali jangan parkir di situ parkir, tolong cari lahan kosong yang telah disediakan sebagai tempat parkir, tapi kalau memang tidak ada ya sudah kami mengalah.

Tolong juga untuk para kendaraan jangan suka ngebut ketika berada di jalur paling sebelah kiri, karena kami berlalu lalang di situ, dan kami agak was-was kalu keserempet kalian. Mungkin kendaraan kalian tidak akan rusak, tapi memar dan rasa sok akan bertahan lama di diri kami. Tolong kalau lagi hujan dan banyak genangan jangan pacu kendaraan anda sehingga mencipratkan genangan tersebut ke arah kami. Memang kami sudah kehujanan jadinya kami tidak perlu cipratan anda lagi. 

Mohon dimaklumi kalo angkutan yang kami naiki tiba2 berhenti di tengah jalan, ini kan hanya sebentar mohon sabar sejenak. Sebagai nasehat sebaiknya kalo mengendarai kendaraan kalian jangan 1 centi didekat kendaraan umum, mengingat berhenti mendadak itu. Buat sopir angkutan umum tolong nyopirnya perlahan-lahan, kami tidak mau diikutsertakan dalam tindakan "fear factor" kalian. Dan kalau memberhentikan kami tolong dibuat agak minggir agar kami tidak tersenggol oleh motor yang mencoba menyempil diantara angkot kalian dan trotoar. 

Kalian enak yah punya kerjaan sehingga bisa beli motor dan mobil, kami harus berusaha keras mengangkat berkarung-karung beras dari gudang ke toko majikan kami, mana jalanannya menanjak lagi, mohon maaf saja kalau kami membikin jalan macet. Kami cukup senang kalau kalian tidak mengklakson kami. (terinspirasi sama orang2 yang gw liat dipasar tiap pagi).


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
Very informative blog
Mon August 30, 2010, 15:24:48
Thanks for good news! Your site is very useful for me. I bookmarked your site!
Comment
vyaEUJesINMIMJa
Fri August 26, 2011, 10:03:06
Do you have more great artciels like this one?