Your Login Details


Bird Certificate (Part 1)

 Tahun baru wabah baru, kali ini sama seperti pada awal tahun lalu, flu burung mulai mewabah lagi. Seperti biasa Jakarta menjadi salah satu wilayah pendemik dengan total 4 orang terjangkit flu burung pada bulan ini saja.

Pemerintah daerah DKI Jakarta mulai pintar menghadapi wabah ini, alih-alih pemusnahan masal semua unggas, kali ini pemerintah DKI jakarta mengeluarkan larangan pemeliharaan unggas seperti ayam, bebek, angsa dan sejenisnya di rumah. Sebagai tambahan para pengusaha unggas harus memindahkan usahanya ke tempat industri (yang minim penduduk). Selain itu pemerintah DKI menetapkan bagi para pemelihara burung hias diharuskan untuk mengantongi sertifikat bebas flu burunf.

Senin 2 hari yang lalu, aku bertekat untuk mengurus setifikat bebas flu burung untuk burung peliharaanku Bento. Bento adalah burung beo Flores yang telah kami pelihara sejak tahun 1994 sejak dia baru menetas. Kami membelinya sewaktu kami tinggal di Kupang, NTT. Dulu selain Bento ada Memo saudara kandungnya. Tapi Memo diambil saudaraku ketika kami datang ke Jakarta sekitar tahun 1996. Dan hilang dicuri orang beberapa kemudian. Kedua burung itu adalah jantan.

Kembali ke cerita, pada senin itu aku izin setengah hari dari kantor dimana siangnya aku kembali ke rumah. Sedianya aku akan ke kantor kelurahan dimana kantor kecamatan menyuruh kami kesana guna mengurus sertifikatnya.

Hari i


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.