Your Login Details


Blogosphare

Anomality in Life

By DwAN on 12-Feb-10 18:02. Comments (7)

Anomality in Life. Anomality - it's that even a word :D. Jadi ceritanya suatu hari aku sedang berbincang dengan sobatku.

Sobatku: "Don, seneng yah ngeliat teman-teman kita udah pada gendut-gendut semua"
Aku: "Iya, tapi gw masih kurus juga"
Sobatku: "Tapi kan lu dulu sempet naek 5 kilo"
Aku: "Iya, tapi itu gw sengajain"
Sobatku: "Loh, kok gitu"
.... (berlanjut ke pembicaraan gak penting lainnya)

Semenjak saat itu aku jadi berfikir, kenapa begitu yah. Aku yang memang punya keturunan akan kurus selalu selalu merasa ingin menjadi agak gemuk, segala upaya telah aku curahkan (berlebihan) namun penampakanku tetap sama. Sedangkan teman-temanku yang lainnya yang sudah nampak gendut sudah melakukan berbagai macam cara dan upaya untuk menurunkan berat mereka, namun mereka tetap gendut-gendut juga.

Dari situ aku berfikir lagi, apakah semua orang seperti itu? Dan ternyata selain itu aku mendapatkan hal-hal semacam itu, yang akhirnya aku buat daftarnya di post-an ini. Aku sebut "The Anomality in Life":

 

1. Gendut vs. Kurus

Ini hal yang umum, yang sering orang-orang keluhkan, dimana yang gendut ingin kurus dan yang kurus ingin gemuk. Coba saja kita tanyakan kepada kebanyakan orang gendut atau kurus, pasti mereka memiliki keinignan yang tadi aku sebutkan.

 

2. Kulit Putih vs. Kulit Gelap

Ada hal yang umum bagi kaum perempuan di daerah Asia Tenggara untuk memiliki kulit yang putih, berbagai macam kosmetik dan perawatan mereka gunakan untuk membuat kulit mereka menjadi putih, sedangkan orang-orang berkulit putih di Amerika atau Eropa berlomba-lomba membuat kulitnya menjadi Tan (aka gelap kecoklatan). Suatu hal yang anomali sekali.

 

3. Tinggi vs Pendek

Ini hal yang umum, orang pendek pasti ingin membuat dirinya lebih tinggi, namun ada juga orang yang tinggi juga menginginkan lebih pendek karena percaya atau tidak orang tinggi itu sama mindernya dengan orang pendek kalau mereka berada di kumpulan orang-orang yang lebih pendek atau lebih tinggi dari mereka.

 

Sebenarnya masih banyak ke anomalian lainnya yang kalau benar-benar aku pikirkan bisa bikin list berpuluh-puluh baris. Tapi dari tiga contoh diatas semestinya kita akan mendapatkan gambaran dari apa yang ingin aku ceritakan.

Selanjutnya adalah mencari penyebab kenapa orang-orang seperti ini. Hipotesa awalku karena tayangan di TV atau Film yang selalu menampilkan sosok-sosok tubuh ideal dari yang muncul di layar. Para orang-orang yang muncul di layar tersebut adalah orang-orang yang memiliki bentuk badan yang ideal, yang laki-laki selalu tampil dengan penampilan yang maco dan tinggi sedangkan para perempuannya selalu ditampilkan dengan tampilan langsing dan berkulit putih. Apakah hal tersebut dapat dijadikan alasam ke anomalian ini.

Hipotesa kedua ku adalah budaya dan pujian, kalo di budaya timur khusunya di negara kita, orang yang putih pasti akan selalu akan dipuji, yang kurus dan tinggi juga ikutan di puji. Lalu kalau di budaya barat, orang-orang bule berkulit coklat gelap pasti akan dipuji karena pasti habis berlibur ke pantai atau semacamnya.

Dari kedua hipotesa tersebut akhirnya aku mengambil kesimpulan sendiri, bahwa rata-rata orang memang tidak pernah puas, selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, lalu semuanya berujung kepada semua orang memang senang di puji. Ahhh ... pada akhirnya tulisan ini sendiri sebenarnya introspeksi diriku sendiri yang memang selama ini dapat dibilang sebagai orang-orang tersebut, orang-orang yang tidak pernah puas dengan diri sendiri dan seseorang yang selalu ingin dipuji.

Ada tambahan mungkin dari teman-teman?

Showing 1 - 1 of 1 Articles
OMG, gilak udah banyak juga yach hasil postinganku, kira-kira bisa jadi buku gak?

< Previous 1 Next >