Your Login Details


Klien yang baik itu ...

Suatu waktu ditahun yang lalu, aku diperkenalkan dengan klien baru. Klienku tersebut berkantor tepat disebalah kantorku yang di Kebayoran Baru. Mereka merupakan pabrik pembuat sepatu, mereka punya merek sepatu mereka sendiri sebenarnya akan tetapi mereka juga memproduksi merek sepatu atau sendal Yongki Kumalkumal (apa sih namanya merek sepatu Indonesia yang mayan terkenal itu), mereka semacam 2nd Party gitu (terhadap Yongki Kumalkumal).

Kesan pertamaku terhadap perusahaan itu (terutama terhadap bosnya), orangnya masih pada buta IT, tapi mereka ingin dibuatkan sebuah website company profile mereka. Proyek yang sederhana sehingga aku menganggap enteng saja.

Website Seho

Saat pengerjaan websitenya juga sebenarnya ku cuma setengah hati, tidak bersungguh-sungguh 100%. Kuanggap seperti proyek sampingan sehingga desain yang kubut cenderung minimalis dan seadanya. Dalam waktu 1 minggu websitenya rampung dan tuntas. Sampai sekarangsih masih ada websitenya karena memang masih dipelihara, coba kunjungin www.sehomakmur.com

Selain buat websitenya juga, aku harus mengajarkan cara untuk mengupdate website mereka. Aku perkenalkanlah Dreamweaver dan Firework dan CoreFTP kepada salah satu orang mereka. Baru pertama kali ini aku mesti harus mengajarkan orang untuk mengupdate website secara manual, dan orangnya itupun gagap sama hal yang berbau website bahkan IT (resolusi monitornya masih 800x600 bo')

Sering sekali pada awal-awal sesudah mengajarkan perihal update website tersebut, aku dipanggil oleh orang tersebut untuk mengingatkan kembali cara-caranya. Aku sih datang saja dan mengajarkan dengan rada males. Namun setelah beberapa kali bertemu, setiap kali bertemu lagi aku selalu dikasih amplop, gak gede sih tapi lumayan untuk jajan.

Sandal Hitam Pemberian SehoBeberapa bulan sudah berlalu, suatu saat aku dihubungi mereka lagi dan meminta alamat rumahku, karena khawatir (didatengin sama bodyguard mereka ^_^) aku tidak pernah memberitahu alamat rumahku, ali-alih terakhir kalinya mereka menghubungi aku, aku hanya menyuruh menggunakan alamat kantorku. Ternyata pada terakhir kali mereka menghubungiku, mereka memberitahuku bahwa ada hadiah sendal buat diriku (Senang).

Sebenarnya alasan dulu aku tidak mau ngasih alamatku karena dalam email salah satu orang mereka sempat menyebutkan "Saya minta alamat rumahmu dong. Jangan ge-er yah, bukannya mau bla bla bla ..." - sok kenal banget sih - makannya aku bete banget sehabis itu kalo mereka menelpon o_O.

Well, namun akhirnya sendalnya sampai juga ke aku, dan aku seperti rada malu dan serba salah karena perlakuanku yang selama ini yang acuh tak acuh terhadap mereka.

Merek SehoKontras dengan beberapa klien ku yang lainnya, yang maunya macem-macem, klienku yang satu ini menerima apa adanya dan nggak rewel, ditambah lagi mereka sangat murah hati dan pengertian. Nah, lain kali kalo ketemu sepatu dan sendal merek  Brix atau Team, coba dilihat-lihat dulu dan kalo ada yang tertarik silahkan dibeli.


The Comments

Write a comment

  • Required fields are marked with *. (do'oh)

Type your name here, but it not necessary, because I had anticipate your lazy hand.

Yes, you can leave it empty. It's not like that I'm going to write you an email. But if you do, I will display your Gravatar.

It's unnecessary to provide your blog url, but here it is. Use this format: http://www.dwaan.com.

You're encourage to write a subject. Well if not, I'll give some nasty and ugly subject to your comment.

You really have to write your comment below, it's required. I mean, you want to write a comment wont you?.

If you have trouble reading the code, click on the code itself to generate a new random code.

Sorry, I don't trust you are human. Please type those funky words to prove you are a human.

 

 

Comment
Very informative blog
Mon August 30, 2010, 18:01:59
I must say that overall I am very taken with this site. It is apparent that you know you subject matter and you are passionate about it. I wish I had got your ability to write. I have bookmarked your site and look forward to more updates.
Comment
DHdEVTxsPH
Thu August 25, 2011, 18:14:18
No more s***. All posts of this qulatiy from now on