Your Login Details


(Codename Poject X) Me Works - Teh Result

Website Majalah Interior

By DwAN on 24-Aug-09 14:24. Comments (1)

iDEA 1

Ini judulnya ngedesain website, kali ini ngedesain website majalah interior milik KG. Ini kerjaan kantor, dapet inspirasinya dari bhg.com, jadi lumayan miripkan nuansanya walau kalo dibandingin beda banget. Selain bentuk kaek gitu, dia bisa berubah-rubah warna kaek bunglon jadi warna janda dan warna duda (ungu dan abu-abu)

iDEA 2

iDEA 3

Itu diah contoh warna lainnya. Nah website ini pull aku yang ngedesain dari depan ampe belakang dari atas sampe belakang dari kanan sampe kiri, pokoknya semua desain dari aku. Yang menarik dari desain user interfacenya, ini web pertama yang pertama kalinya pake efek-efek gak penting dari jquery, dan efek yang paling gak penting lainnya (easter egg) adalah kalo kamu tau konami code, coba deh kamu terapkan di website ini dan ditambah lagi kalo kamu mengomentari suatu postingan coba masukin "(nama_tokoh_video_game_paling_terkenal_sepanjang_masa)" tanpa kutip dan lihat apa yang terjadi.

Selanjutnya cekidot websitenya di sindang. Occosionally aku sering komentar-komentar di artikelnya, id-ku pasti sudah pada tau karena avatarnya pake poto dangdut default poto intertubes ku.

 

Pasti dah blok komentar lupa di masukin :P

Tabloid Nova

By DwAN on 03-Jul-09 15:24. Comments (3)

Ini adalah salah satu hasil desain terbaruku. Bukan 100% aku yang buat sih, desain awalnya udah dikerjain sama seseorang terus aku cuma nerusin page-page selanjutnya. Desain kali ini adalah desain untuk website tabloid Nova, tabloid yang dikhususkan perempuan dewasa (emak-emak). Kontennya kebanyakan berita gosip dan masak memasak, umumnya website untuk perempuan.

Tabloid Nova Home

Ini adalah halaman depannya, ini dia yang bukan aku yang ngerjain, aku cuma ngerubah desainnya jadi html.

Tabloid Nova Dalem

Kalo ini bagian dalem-dalemnya, ada campur-tangan akunya didesain ini. Lihat ajah layoutnya hampir berbeda cuma di retain coloringnnya ajah, kekeke.

Tabloid Nova Artikel

Kalo ini bagian artikelnya, perhatikan halaman ini sama dengan halaman sebelumnya, ini karena ada campur tangannya aku.

Websitenya sendiri bisa di kunjungi di tabloidnova.com, yang udah relaunch beberapa bulan yang lalu. Oh iya dia pake cms yang namanya Ez Publishing, coba deh cek di websitenya ez.no, dia cms yang lumayan powerfull dan makan resource dan punya bahasa scripting sendiri. Untuk aku gak jadi programmer di proyek ini, bisa mumet.

Website Mobil Sampah

By DwAN on 25-Sep-08 14:53. Comments (0)
Tags: None

OMNI Depan

Ini salah satu website yang disukai oleh orang-orang, entah kenapa orang-orang suka sama desain website ini. Website ini aku buat sendirian waktu dulu di M1 (sekarang sebenarnya juga masih). Desainnya sangat simple sekali, ada persegi panjang ditengah dan rounded corner. Warna dasar hitam dan abu-abu tua serta sedikit pernik warna biru. Memang ada flash dimana-mana serta sedikit animasi disana-sini.

Dari segi layout sangt simple, kalo kataku yang bikin website ini atraktif adalah gambanya dan ini sebenarnya umum dari diriku. Website itu yang bikin bagus gambarnya bukan layoutnya, jadi kalo lagi dapet gambar yang bagus seberantakan apapun layoutnya pasti websitenya tetap bagus

Aku sudah lupa website ini telah melalui berapa versi sehingga bentuknya seperti ini, tapi setahuku website ini sudah setahun lebih tidak pernah diupdate lagi. Aku juga bukan pengelola websitenya, tapi aku masih tau password admin CMS-nya ^_^

Pendapatku sendiri sih ini website biasa aja, tapi orang lain boleh berpendapat lain. Ini aku berikan gallery sederhananya, kalo mo liah websitenya klik disini.

OMNI SampingOMNI Belakang

Klien yang baik itu ...

By DwAN on 15-Sep-08 08:11. Comments (2)
Tags: None

Suatu waktu ditahun yang lalu, aku diperkenalkan dengan klien baru. Klienku tersebut berkantor tepat disebalah kantorku yang di Kebayoran Baru. Mereka merupakan pabrik pembuat sepatu, mereka punya merek sepatu mereka sendiri sebenarnya akan tetapi mereka juga memproduksi merek sepatu atau sendal Yongki Kumalkumal (apa sih namanya merek sepatu Indonesia yang mayan terkenal itu), mereka semacam 2nd Party gitu (terhadap Yongki Kumalkumal).

Kesan pertamaku terhadap perusahaan itu (terutama terhadap bosnya), orangnya masih pada buta IT, tapi mereka ingin dibuatkan sebuah website company profile mereka. Proyek yang sederhana sehingga aku menganggap enteng saja.

Website Seho

Saat pengerjaan websitenya juga sebenarnya ku cuma setengah hati, tidak bersungguh-sungguh 100%. Kuanggap seperti proyek sampingan sehingga desain yang kubut cenderung minimalis dan seadanya. Dalam waktu 1 minggu websitenya rampung dan tuntas. Sampai sekarangsih masih ada websitenya karena memang masih dipelihara, coba kunjungin www.sehomakmur.com

Selain buat websitenya juga, aku harus mengajarkan cara untuk mengupdate website mereka. Aku perkenalkanlah Dreamweaver dan Firework dan CoreFTP kepada salah satu orang mereka. Baru pertama kali ini aku mesti harus mengajarkan orang untuk mengupdate website secara manual, dan orangnya itupun gagap sama hal yang berbau website bahkan IT (resolusi monitornya masih 800x600 bo')

Sering sekali pada awal-awal sesudah mengajarkan perihal update website tersebut, aku dipanggil oleh orang tersebut untuk mengingatkan kembali cara-caranya. Aku sih datang saja dan mengajarkan dengan rada males. Namun setelah beberapa kali bertemu, setiap kali bertemu lagi aku selalu dikasih amplop, gak gede sih tapi lumayan untuk jajan.

Sandal Hitam Pemberian SehoBeberapa bulan sudah berlalu, suatu saat aku dihubungi mereka lagi dan meminta alamat rumahku, karena khawatir (didatengin sama bodyguard mereka ^_^) aku tidak pernah memberitahu alamat rumahku, ali-alih terakhir kalinya mereka menghubungi aku, aku hanya menyuruh menggunakan alamat kantorku. Ternyata pada terakhir kali mereka menghubungiku, mereka memberitahuku bahwa ada hadiah sendal buat diriku (Senang).

Sebenarnya alasan dulu aku tidak mau ngasih alamatku karena dalam email salah satu orang mereka sempat menyebutkan "Saya minta alamat rumahmu dong. Jangan ge-er yah, bukannya mau bla bla bla ..." - sok kenal banget sih - makannya aku bete banget sehabis itu kalo mereka menelpon o_O.

Well, namun akhirnya sendalnya sampai juga ke aku, dan aku seperti rada malu dan serba salah karena perlakuanku yang selama ini yang acuh tak acuh terhadap mereka.

Merek SehoKontras dengan beberapa klien ku yang lainnya, yang maunya macem-macem, klienku yang satu ini menerima apa adanya dan nggak rewel, ditambah lagi mereka sangat murah hati dan pengertian. Nah, lain kali kalo ketemu sepatu dan sendal merek  Brix atau Team, coba dilihat-lihat dulu dan kalo ada yang tertarik silahkan dibeli.

Banner

By DwAN on 03-Sep-08 14:06. Comments (6)

Standing Banner GC BuatankuSecara kerjaanku ngebuat gini-ginian, tapi aku nggak pernah ngelihat hasil jadi pekerjaanku. Semestinya sudah banyak bekeliaran di mana-mana. Sebagai contoh Standing Banner dibawah ini. Kalau minggu-minggu ini ada berkunjung ke Bekasi Town Square, pasti akan melihat banner ini dimana-mana (nggak dimana-mana sih, cuman ada di lantai 1 soalnya).

Coba kita perhatikan banner buatanku yang disamping ini. Sangat plan dan simple, lebih menjurus ke kanak-kanakan padahal ini banner untuk toko komputer, wakaka.

Coba kita lihat lagi bagai mana porposinya tidak seimbang dimana ruang kosongnya terlalu banyak, dan pengrombolan informasi penting dibagian bawah.

Intinya walau bannernya terlihat mencolok tapi informasi yang disampaikan sepertinya tidak terlihat malahan.

Namanya juga designer gadungan, secara jobdesc-ku sebagai web developer slash designer eh malah disuruh beginian. Tapi secara buat ginian mudah dan gak butuh pemerasan terhadap otak jadinya aku kerjaiin aja.

Kalo ada yang ngeliat banner ini tolong jangan dibakar, dibawa pulang aja, atau kalo perlu dikasih ke aku lagi, buat ku koleksi.

Sebenarnya selain standing banner ada rancangan umbul-umbul yang senada tapi lebih aneh dari pada banner ini, dan kalo ngelewatin Bekasi Town Square pasti ngeliat umbul-umbulnya. Pokoknya warnanya orange ada tulisan GadgetCiti.com di atas dengan warna orange dan putih sebagai backgroundnya.

Showing 1 - 5 of 5 Articles

OMG, I want moar pliz. KTHXBYE

< Previous 1 Next >